by

Chelsea tertarik untuk mendatangkan Angel Gomes dari MU

Beberapa hari terakhir, muncul isu ketertarikan Chelsea untuk mendatangkan penyerang muda Manchester United, Angel Gomes. The Blues memanfaatkan celah kegagalan diskusi kontrak baru antara MU dengan Gomes.

Masih berusia 19 tahun, Gomes mulai menunjukkan potensinya dalam tim senior MU musim ini. Dia beberapa kali diberi kesempatan bermain dan terbukti bisa tampil cukup memuaskan.

Kendati demikian, MU sepertinya masih ragu-ragu untuk mengikat Gomes dengan kontrak jangka panjang. Entah apa yang jadi masalah, kemungkinan masalah gaji.

Celah inilah yang kabarnya bakal dimanfaatkan Chelsea, meski sekarang Frank Lampard membantah sepenuhnya. “Saya bisa menegaskan bahwa hal itu [perekrutan Gomes] tidak pernah dibicarakan di sisi saya. Itu saja,” tegas Lampard.

Selain Gomes, Chelsea pun diterpa gosip ketertarikan terhadap gelandang bertahan West Ham, Declan Rice. Namun, Lampard menolak mengonfirmasi gosip tersebut, meski tidak benar-benar membantah sepenuhnya.

“Declan Rice adalah pemain bagus. Saya sudah lama mengenal dia, dahulu dia bermain untuk akademi Chelsea, tapi tidak ada negosiasi apa pun,” lanjut Lampard.

“Saya akan terus menjawab seperti itu untuk setiap pemain yang digosipkan dengan kami sampai musim ini berakhir. Tidak ada yang perlu dijelaskan.”

Masih bicara soal West Ham, Chelsea bakal menyambangi markas The Hammers pada Kamis (2/7/2020) dini hari WIB nanti. Lampard bakal kehilangan sejumlah pemain terbaiknya untuk pertandingan tersebut, termasuk Christian Pulisic yang memilih berhati-hati.

“Christian merasakan betisnya sedikit tegang tepat setelah dia ditarik keluar pada laga kontra Leicester, jadi sekarang kami menanganinya, tapi saya belum bisa memastikan,” imbuh Lampard.

“Sekarang dia merasa sudah sedikit lebih baik daripada kondisinya di akhir pertandingan itu, jadi kita lihat saja besok.”

“Sama seperti Andreas Christensen, dia masuk dalam skuad, tapi kami harus melihat kondisinya, masih mungkin ada perubahan,” tandasnya.