by

Chelsea vs Crystal Palace Dimenangkan Oleh Chelsea Dengan Skor 3-0

Chelsea menjamu Crystal Palace di Stamford Bridge pada pekan ke-1 Premier League 2021/22, Sabtu (14/8/2021). The Blues menang 3-0.

Chelsea unggul lewat gol tendangan bebas Marcos Alonso di menit 27. Palace, yang mulai musim ini dilatih eks Arsenal, Patrick Vieira, semakin tertinggal setelah Christian Pulisic menggandakan keunggulan Chelsea di menit 40. Jebolan akademi Chelsea, Trevoh Chalobah kemudian membawa The Blues memimpin 3-0 di menit 58.

Chelsea baru saja memulangkan mantan striker mereka, Romelu Lukaku dari Inter Milan. Namun, striker Belgia itu tidak masuk skuad untuk laga kontra Palace, dan harus menunggu untuk melakoni debut keduanya.

Pada pekan berikutnya, pasukan Thomas Tuchel akan main tandang, dan lawannya adalah sang rival sekota Arsenal. Sementara itu, Palace akan menjamu tim promosi Brentford, yang telah mengalahkan Arsenal 2-0 di laga pembuka.

Chelsea mendominasi jalannya laga di babak pertama. Namun, Chelsea harus menunggu hingga menit 27 untuk memecah kebuntuan. Dari pelanggaran Tyrick Mitchell terhadap Mason Mount sekitar satu meter di luar kotak penalti, tendangan bebas Alonso mengoyak gawang Vicente Guaita.

Keran gol Chelsea pun terbuka. Lima menit jelang habis waktu normal babak pertama, Chelsea menggandakan keunggulan. Crossing rendah Azpilicueta dari sisi kanan sempat ditepis Guaita, tapi bola jatuh di kaki Pulisic, yang kemudian menuntaskannya tanpa kesalahan dari jarak dekat.

Unggul 2-0 di babak pertama, Chelsea juga tak terbendung setelah jeda. Babak kedua belum genap 15 menit, pemain 22 tahun Trevoh Chalobah mencetak gol pertamanya di Premier League dan membawa The Blues memimpin 3-0. Setelah menerima operan Mateo Kovacic, dia menggiring bola sebentar, kemudian melepas tembakan rendah menyilang nan keras dari luar kotak penalti yang tak kuasa dihentikan oleh Guaita.

Dengan penguasaan bola mencapai 60%, Chelsea cukup leluasa mengontrol jalannya permainan. Palace terlihat terlalu pasif, dan itu membuat mereka sulit keluar dari tekanan. Chelsea memang tak mendapatkan gol keempat, tapi ini sudah lebih dari cukup bagi mereka untuk mengawali langkah dengan memuaskan.

Chelsea (3-4-3): Edouard Mendy; Trevor Chalobah, Andreas Christenen, Antonio Rudiger; Cesar Azpilicueta (Reece James 67), Jorginho, Mateo Kovacic, Marcos Alonso (Emerson 86); Christian Pulisic (Kai Havertz 82), Timo Werner, Mason Mount.

Pelatih: Thomas Tuchel.

Crystal Palace (4-3-3): Vicente Guaita; Joel Ward, Marc Guehi, Cheikhou Kouyate, Tyrick Mitchell; Jairo Riedewald (Jesurun Rak-Sakyi 77), James McArthur, Jeffrey Schlupp (Joachim Andersen 57); Jordan Ayew, Jean-Philippe Mateta (Christian Benteke 57), Wilfried Zaha.

Pelatih: Patrick Vieira.

 

Statistik Chelsea – Crystal Palace

Ball possession: 62,5% – 37,5%

Shots: 13 – 4

Shots on target: 6 – 1

Kartu kuning: 0 – 0

Kartu merah: 0 – 0.