by

Cinta Laura Berharap Jakarta Bisa Seperti New York

Sejak pandemi Covid-19, pemerintah mengimbau masyarakat untuk menerapkan gaya hidup sehat. Minat masyarakat pada olahraga bersepada pun melonjak.

Hal ini disambut positif oleh Cinta Laura. Menurut Cinta, dengan banyaknya masyarakat yang bersepeda bisa mengurangi polusi udara, terutama di perkotaan seperti Jakarta.

Cinta Laura berharap Jakarta bisa meniru kota-kota besar lain di dunia, yang sangat ramah pada para pesepeda.

“It’s cool, aku seneng, mudah-mudahan kalau sepedahan nge-trend di Jakarta, bisa kayak New York atau Budapest, di mana banyak tempat naruh sepeda, jalur khusus sepeda, jadi kayak Eropa, Amerika, gitu,” ujar Cinta Laura, di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, Selasa (16/5).

Cinta Laura sendiri tidak menjadikan sepeda sebagai sarana olahraga. Cinta lebih memilih olahraga di dalam ruangan, yang tidak mengharuskan dirinya mengenakan masker.

“Aku punya sedikit dilema kalau pakai masker keringetan kita tuh ngehirup karbon monksida dari pernapasan kita sendiri. Aku ngerasa itu sediikit risky. Makanya aku sekarang kalau olahraga tetep milih di rumah aja atau ke gym punya temen aku, jadi private nggak ada siapa-siapa, nggak usah pakai masker,” tutur Cinta Laura.