by

Cinta Laura Merasa Diledek Oleh Pembaca Berita TV

Baru-baru ini Cinta Laura mengungkapkan kekecewaannya soal pemberitaannya di salah satu stasiun televisi.

Pemberitaan tersebut terkait dengan masuknya nama Cinta Laura ke daftar ‘100 Digital Stars’ versi Forbes Asia mewakili Indonesia.

Tak hanya Cinta, Agnes Monica, Rich Brian dan Raisa juga masuk dalam jajaran daftar tersebut.

Kejadian ini bermula saat penayangan berita tentang keberhasilan Cinta Laura yang masuk dalam jajaran Selebritas Berpengaruh di Dunia Digital versi Forbes. Hal itu tentu menggembirakan. Namun, cara penyampaian si pembawa pemberita dianggap tak pantas oleh Cinta Laura.

“Cukup kecewa sama pemberitaan baik yang disampaikan dengan cara yang kurang pas,” tulis Cinta Laura dalam postingan Instagram Stories.

Bagi sebagian orang, hal ini mungkin terdengar sepele. Namun bagi Cinta Laura pengucapan nama yang sengaja dibuat-dibuat merupakan sebuah bentuk perundungan atau bullying.

“Kita seharusnya tidak menormalisasi bullying dalam bentuk apa pun,” ungkap Cinta Laura.

“Aku harap orang lain nggak harus mengalami yang aku alami selama 13 tahun terakhir,” lanjutnya.

 

Video potongan tayangan tersebut pertama kali diketahui Cinta lewat akun Twitter @xrahmathekiehlx yang mencatut nama Cinta.

“Kaget liat host nya ********* TV nyampein beritauntuk kebanggaan indonesia tapi nyebut nama Cinta Laura Kiehl aja di ledek kaya gini. Ya allah, ada masalah apa sih hostnya? Heran deh. Proud of you Queen @xcintakiehlx #cintalaurakiehl #kiehlers,” cuitnya.

Cinta pun menanggapi cuitan tersebut dan mengaku cukup kecewa melihat gaya bicara sang pembawa berita tersebut.

“Terima kasih yang sudah mention sejak pagi ini. Jujur aku cukup kecewa dengan pemberitaan baik yang disampaikan dengan cara yang kurang pas. Aku harap orang lain gak harus mengalami yang aku alami selama 13 tahun terakhir. Bullying dalam bentuk apapun jangan diremehkan,” balas Cinta.

Menanggapi cuitan Cinta, warganet pun terbagi menjadi dua kubu. Ada yang merasa bahwa sang pembawa berita tak berniat meledek Cinta. Namun warganet lain membela Cinta karena merasa sakit hati di-bully lantaran tak lancar berbahasa Indonesia.

“Be kind ya Cinta.. kalau menurut aku si presenter tidak melakukan perundungan. Dia hanya mengucapkan dgn khas ucapan bule dalam bahasa Indonesia. Maaf, tapi ini pendapatku pribadi. Tetap semangat ya Cinta. Aku bangga ada Cinta di Indonesia. Cantik selalu,” komentar akun @Shaggy_Solo.

“Terima kasih sudah mengungkapkan pendapat, Cinta. Kalau Cinta merasa kecewa dengan sikap presenter itu, sikap Cinta itu valid karena seharusnya yang menentukan apakah termasuk bullying atau tidak, tentunya orang yang dituju. Semoga tidak diulangi sikap presenternya. I support you,” sahut akun @bening_93.