by

Cium Rumput di Camp Nou, Ungkapan Rasa Senang Dani Alves Kembali Ke Barcelona

Dani Alves sudah resmi kembali ke Barcelona. Pemain asal Brasil tersebut mengaku sangat senang bisa kembali memperkuat mantan klubnya tersebut.

Alves memperkuat Barcelona dari tahun 2008 hingga 2016. Dia mencatatkan 391 penampilan di semua kompetisi dengan mencetak 21 gol.

Alves juga meraih banyak gelar bersama Barcelona termasuk tiga trofi Liga Champions. Selain itu, pemain berusia 38 tahun tersebut punya enam gelar La Liga.

Sebelumnya, Dani Alves sempat bermain untuk Sao Paulo. Namun, dia pada akhirnya memutuskan untuk berpisah dengan klub asal Brasil tersebut pada September lalu.

Setelah luntang-lantung, Alves akhirnya kembali ke Barcelona. Kepulangan Alves terjadi tak lama setelah Xavi diangkat jadi pelatih Barcelona menggantikan Ronald Koeman.

“FC Barcelona dan Dani Alves telah mencapai kesepakatan buat sang pemain bergabung dengan tim utama untuk sisa musim ini,” begitu pernyataan klub yang dirilis lewat situs resmi Barcelona.

“Pemain asal Brasil itu akan bergabung dalam sesi latihan mulai pekan depan, tapi takkan bermain sampai Januari. Klub akan mengumumkan detail penuh dalam presentasi resminya sebagai pemain Barcelona.”

Dani Alves mengaku sangat senang bisa kembali memperkuat Barcelona. Dia pun menggunakan media sosial untuk mengungkapkan kegembiraannya setelah kembali ke rumah.

“Hampir lima tahun berjuang seperti orang gila untuk sampai ke titik itu. Saya tidak tahu itu akan bertahan begitu lama, saya tidak tahu itu akan sangat sulit,” tulis Alves di Instagram.

“Tetapi saya tahu di dalam hati dan jiwa saya bahwa hari ini akan datang. Saya akan kembali ke rumah ke tempat yang tidak pernah saya tinggalkan.

“Sampai jumpa lagi dengan keinginan yang sama untuk membantu membangun kembali klub terbaik di dunia!”