by

Claude Makelele pernah mengancam akan mengirim Ronaldinho ke rumah sakit

Gelandang bertahan legendaris asal Prancis Claude Makelele pernah mengancam akan mengirim Ronaldinho ke rumah sakit karena mendribel bola melewati dirinya.

Makelele adalah sosok pemain ikonik di sektor gelandang bertahan. Tubuhnya memang kecil untuk ukuran pemain Eropa akan tetapi perannya sangat besar di di lini tengah untuk merusak aliran serangan lawan dan merebut bola kembali.

Makelele pernah menjadi bagian dari skuat Real Madrid. Namun setelah ia keluar dari klub tersebut pada tahun 2003, skuat Los Blancos kesulitan menemukan pemain sekaliber dirinya.

Ia kemudian pindah ke Chelsea. Makelele pun menjadi berkat tersendiri bagi The Blues. Ia membantu klub London tersebut meraih enam gelar juara, termasu dua trofi Premier League.

Bagi kebanyakan fans, sosok Claude Makelele pasti dikenang sebagai pemain yang bagus. Namun bagi Ronaldinho, ia pasti dikenangnya sebagai mimpi buruk.

Sebab Makelele pernah mengancam Ronaldinho dalam sebuah pertandingan antara Chelsea vs Barcelona di Liga Champions. Ia mengaku bakal mencederainya dengan parah jika ia terus memamerkan skill-nya dalam mengolah bola.

“Pada satu titik, Ronaldinho melewati batas,” buka Makelele pada RMC, seperti dilansir Sportbible.

“Saya menghampirinya dan berkata: ‘Hei anak kecil, saya lebih suka kamu menunjukkan sopan santun dalam menggiring bola ke arah saya karena dengan semua trik PlayStation itu … Saya akan mengirim kamu ke rumah sakit.”

“Apa yang dikatakan Ronaldinho? Ia memberi saya bolanya dan meminta maaf,” sambung pria berusia 46 tahun tersebut.

Claude Makele dibeli oleh Real Madrid dari klub Celta Vigo pada tahun 2000. Ia dibeli dengan bandrol hanya 14 juta euro.

Di Madrid, Makelele menjadi sosok penting. Saat itu Los Blancos sedang getol-getolnya melancarkan proyek Los Galacticos.

Skuat Madrid kala itu dihuni para pemain seperti Zinedine Zidane, Ronaldo, Luis Figo, Raul, Steve McManaman dan Roberto Carlos. Hadirnya Makelele pun menjadi penyeimbang di lini tengah.

Sayangnya Claude Makelele kurang mendapat apresiasi dalam kontraknya oleh manajemen Real Madrid. Ketika ia meminta agar gajinya dinaikan, manajemen klub menolaknya dan Makelele pun akhirnya mengajutkan transfer request dan akhirnya hengkang ke Chelsea.