by

Daihatsu Belum Bisa Membuat Pesaing Untuk Ertiga Terbaru

Daihatsu Belum Bisa Membuat Pesaing Untuk Ertiga Terbaru

Bulatin.com – Persaingan perebutan mobil penumpang di Indonesia makin memanas, terutama di kelas Low Multi Purpose Vehicle. Sebab, sebagian pendatang baru mulai bermunculan mulai sejak tahun lantas, seperti Mitsubishi Xpander serta Wuling Confero.

Untuk dapat bertahan di segmen itu, beberapa pemain lama berlomba memberi penyegaran pada produknya, seperti Honda Mobilio serta Suzuki Ertiga yang beralih keseluruhan.

Lihat pesaing yang makin bergeliat, PT Astra Daihatsu Motor (ADM) juga menginginkan Xenia baru secepat-cepatnya ada.

Direktur Pemasaran ADM, Amelia Tjandra menyebutkan, peremajaan produk mesti sesuai dengan kekuatan serta keperluan.

“Kalau perlu tidak dapat, tidak dapat. Tapi bila dapat tapi tidak perlu, percuma. Sekarang ini, kami perlu (Xenia baru), tapi kami belum juga dapat. Saatnya tidak dapat saat ini. Seperti rekan-rekan saksikan, telah ada Ertiga (baru), kami belum juga, ” katanya di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat 20 April 2018.

Waktu disinggung, kapan Daihatsu memiliki kekuatan untuk melahirkan Xenia baru, wanita yang suka dengan berolahraga diving itu menyebutkan tidak tahun ini.

“Kapan, belum juga dapat omong. Di GIIAS juga tidak, saatnya setiap saat sesuai sama kekuatan, ” katanya.

Jadi info, pada kuartal pertama tahun ini, penjualan retail Xenia sejumlah 8. 538 unit serta wholesales atau dari pabrik ke diler terdaftar 8. 617 unit.