by

Daniel James Akhirnya Memperkuat Manchester United

Manchester United dinilai sudah membuat keputusan tepat dengan mendatangkan Daniel James pada bursa transfer musim panas ini. James tampaknya tak akan kesulitan beradaptasi.

Terbukti, mantan pemain Swansea ini sudah mencetak tiga gol dari empat pertandingan MU di Premier League 2019/20. Torehan mengejutkan ini sudah melampaui ekspektasi, James membuat kesan pertama yang bagus.

Pelatih James di timnas Wales, Ryan Giggs merupakan salah satu pihak yang tak terkejut dengan pembuktian James. Legenda MU ini tahu James memang akan cocok dengan permainan MU sejak awal.

Menurut Giggs, James dan MU memang berjodoh. MU menyukai penyerang-penyerang sayap gesit dan James punya kemampuan itu. Artinya, permainan James bakal membuat fans MU bersemangat.

“Ini adalah klub [MU] yang menyukai penyerang sayap. Mereka menyukai pemain yang berani menggiring bola menghadapi lawan dan membuat fans bersemangat,” tutur Giggs kepada BBC.

“Kita semua tahu bagaimana kemampuan Dan [James]. Khususnya apa yang sudah dia perbuat dalam delapan atau sembilan bulan terakhir.”

Lebih lanjut, satu hal yang membuat Giggs begitu yakin adalah sang pelatih, Ole Gunnar Solskjaer. Dia percaya Solskjaer bakal memaksimalkan potensi James lewat taktik dan gaya bermain ofensifnya.

“Dia berada di klub yang tepat. Ole [Solskjaer] bakal membimbingnya dengan cara terbaik – tahu kapan harus memainkan dia,” sambung Giggs.

“Saya senang untuk Dan. Dia tidak akan lupa diri – dia memang punya karakter rendah hati dan dia berada di klub tepat untuk tetap fokus bermain,” tandasnya.