by

David Moyes Minta Billy Gilmour Sebagai Ganti Declan Rice, Sepadan?

Manajer West Ham, David Moyes mengomentari rumor ketertarikan Chelsea terhadap Declan Rice. Moyes menegaskan bahwa Rice hanya bisa pergi ke Stamford Bridge jika Chelsea melepaskan Billy Gilmour.

Dua musim terakhir, karir Declan Rice di West Ham mulai menanjak. Ia mulai bermain secara reguler dan menunjukkan performa yang apik di lini tengah The Irons.

Performa apik Rice memantik spekulasi transfer sang gelandang. Salah satu gosip yang beredar mengatakan bahwa mantan klub Rice, Chelsea tertarik untuk memulangkannya.

Moyes sendiri cukup santai dengan rumor ketertarikan Chelsea tersebut. “Saya tertawa ketika orang-orang mengatakan kepada saya bahwa Chelsea menginginkan Declan Rice,” buka Moyes kepada BBC Sport.

Moyes mengatakan bahwa ia sama sekali tidak berminat untuk melepaskan Rice di musim panas nanti.

Namun ia bisa berubah pikiran jika Chelsea mau menawarkan Billy Gilmour sebagai bagian dari kesepakatan tersebut.

“Jika rumor itu [Chelsea tertarik pada Declan Rice] benar maka saya akan mencoba untuk meminta Billy Gilmour sebagai bagian dari transfer itu, dan kita lihat apa yang akan terjadi nanti.

Moyes mengungkapkan alasan mengapa ia tertarik untuk merekrut Gilmour. Ia menilai sang gelandang menunjukkan performa yang begitu luar biasa saat membela Chelsea musim ini.

“Jika ada satu pemain asal Skotlandia yang ingin saya datangkan besok, maka pemain itu adalah Billy Gilmour, setelah apa yang ia lakukan di Chelsea.”

“Dia terlihat seperti pemain pro yang sudah matang. Ia juga terlihat memiliki rasa lapar yang besar dan sangat mencintai sepak bola.” ujarnya.

Peluang pertukaran Rice dan GIlmour diyakini tidak akan pernah menjadi kenyataan.

Frank Lampard dirumorkan sangat menyukai Gilmour sehingga ia ogah melepaskan pemain mudanya itu ke klub manapun.