by

David Silva Putuskan Pensiun Dari Timnas Spanyol

David Silva Putuskan Pensiun Dari Timnas Spanyol

Bulatin.com – Gelandang timnas Spanyol, David Silva mengumumkan pensiun dari tugas internasional. Pemain Manchester City ini mengikuti rekan senegaranya, Gerard Pique yang juga mengumumkan pensiun dari timnas Spanyol, akhir pekan lalu.

Sebelum memutuskan untuk pensiun, pemain berusia 32 tahun ini telah memikirkan dengan matang. Bersama Spanyol Silva memiliki 125 caps dengan 32 gol.

“Saya sudah memikirkan rencana ini beberapa pekan lalu. Saya telah melakukan analisa untuk membuat keputusan bahwa saya pensiun dari timnas Spanyol,” kata Silva dikutip dari Marca.

“Tanpa diragukan, ini adalah keputusan tersulit yang harus saya lakukan. Saya melakukan ini dengan penuh rasa syukur dan kerendahan hati,” tambah Silva.

Silva sangat berterimakasih kepada pendukung Spanyol dalam 12 tahun ia berkarier di timnas. Silva adalah satu pemain generasi emas Spanyol yang berhasil meraih dua gelar Piala Eropa (2008 dan 2012) dan Piala Dunia 2010.

“Saya sangat bahagia dengan pencapaian bersama Spanyol, dan saya akan selalu mengingat itu. Saya sangat berterimakasih dengan semua orang, salah satunya adalah Luis Aragones seorang master yang tidak akan saya lupakan,” jelas Silva.