by

Dejan Lovren Mulai Besar Kepala Mampu Hentikan Lionel Messi

Dejan Lovren Mulai Besar Kepala Mampu Hentikan Lionel Messi

Bulatin.com – Bek Timnas Kroasia, Dejan Lovren, tampak semakin sombong usai mampu meredam pergerakan Lionel Messi saat bersua Timnas Argentina di laga kedua Grup D Piala Dunia 2018. Dia sudah mulai meremehkan kemampuan Messi yang disebutnya sudah tak lagi spesial.

Seperti diketahui, Argentina secara mengejutkan kalah dari Kroasia tiga gol tanpa balas. Kekalahan tersebut menjadi salah satu yang terbesar bagi Argentina di fase grup.

Pada laga tersebut, penampilan La Pulga –julukan Messi– mendapat kecaman dari berbagai pihak. Dia seakan tak terlihat di lapangan dan gagal memberi dampak bagi La Albiceleste.

Kondisi itu tak lepas dari penjagaan ketat yang dilakukan oleh para pemain bertahan Kroasia. Bahkan, Lovren mengakui jika dia tak terkejut dengan kondisi Messi yang tak mampu keluar dari tekanan para pemain bertahan lawan.

“Tidak (saya tak terkejut). Tentu saja kami menghormati Messi karena dia adalah salah satu pemain terhebat di dunia. Tapi, dia juga bisa dihentikan. Kami bertahan sebagai tim dan seperti inilah kami melakukannya,” kata pemain Liverpool dikutip Sportsmail.

Meski begitu, Lovren menolak jika timnya disebut sejak awal sudah menargetkan untuk menjaga ketat sang megabintang. Menurutnya, setiap pemain Tim Tango memiliki kemampuan individu yang berbahaya.

“Tidak, kami menghentikan setiap pemain Argentina, bukan hanya Messi. Kami percaya sejak awal kami bisa melakukannya. Ketika kami menampilkan pertahanan yang baik, mereka tak memiliki peluang,” jelasnya.