by

Demi Memenangkan Perburuan Ozak Kabak dengan AC Milan, Liverpool Siap Tumbalkan Divock Origi

Raksasa Premier League Liverpool dikabarkan siap menumbalkan Divock Origi pada Schalke agar mereka bisa memenangkan perburuan Ozan Kabak dengan AC Milan.

Ada sejumlah kabar yang mengemuka terkait kebijakan transfer Liverpool pada bulan Januari 2021 nanti. Ada kabar yang menyebut The Reds tak akan merekrut pemain baru.

Namun ada kabar lain yang mengatakan Liverpool masih akan mencari satu bek lagi. Meskipun belakangan bek muda mereka bisa cukup diandalkan saat Virgil van Dijk serta Joe Gomez masih cedera.

Sejumlah nama bek sudah dikaitkan dengan Liverpool. Salah satunya adalah bek milik Schalke, Ozan Kabak.

Akan tetapi kabarnya Ozan Kabak juga didekati oleh AC Milan. Bahkan bek asal Turki tersebut disebut memiliki peluang besar gabung Rossoneri.

“Dari apa yang saya dengar langsung dari General Manager Schalke, ia [Kabak] sudah beberapa kali berbicara dengan Milan,” ujar Gaetano Di Caro kepada Milan News.

Kabak juga disebut diminati oleh Juventus. Akan tetapi ia lebih memilih gabung Milan. Pasalnya bersama Rossoneri ia akan mendapat lebih banyak kesempatan bermain.

Liverpool sempat dikabarkan mundur perlahan dari perburuan Ozan Kabak. Akan tetapi kini muncul kabar baru bahwa mereka masih berniat merekrut pemain 20 tahun tersebut.

Laporan itu dilansir oleh The Telegraph. Media Inggris itu pun mengklaim Schalke kini siap membuka pintu bagi Liverpool untuk merekrut Kabak.

Syaratnya, mereka harus rela menyerahkan strikernya, Divock Origi. Liverpool pun dikabarkan tak keberatan melepas pemain Belgia tersebut.

Sebab Origi sejauh ini cuma berstatus sebagai cadangan saja di skuat Liverpool. Bahkan ada kabar The Reds memang berniat melepasnya pada bulan Januari atau Juli mendatang.

Jika jadi dilepas Liverpool ke Schalke, Divock Origi diyakini tak akan kesulitan beradaptasi di Jerman. Sebab sebelumnya ia pernah bermain bareng Wolfsburg pada musim 2017-18 silam.