by

Deretan Brand Mobil Paling Diburu Orang Indonesia di Awal Tahun

Deretan Brand Mobil Paling Diburu Orang Indonesia di Awal Tahun

Bulatin.com – Tingkat kepemilikan mobil yang masih tetap rendah di Indonesia jadi tempat empuk buat produsen otomotif tawarkan produknya. Dari data Kombinasi Industri Kendaraan Bermotor Indonesia atau Gaikindo, terdaftar ada 30 merk roda empat yang menjajal peruntungan di Tanah Air.

Berdasar pada data Gaikindo, pengiriman mobil dari pabrik ke diler pada Januari 2019 terdaftar sekitar 81.578 unit. Dari angka itu, merk Toyota masih tetap jadi kontributor paling banyak dengan capaian 25.092 unit.

Sesaat di bawahnya, Daihatsu dengan penjualan wholesales 14.769 unit, Mitsubishi Motors 11.712 unit, dan Honda 10.064 unit. Sesaat Suzuki menempati rangking lima besar dengan catatan penjualan 8.271 unit.

Bila menelisik data wholesales Gaikindo pada Januari 2019, tampak pergeseran di posisi 10 besar. Posisi Wuling yang awal mulanya ada di rangking sembilan, pada awal tahun digantikan oleh Mazda dengan angka penjualan wholesales 428 unit.

Tidak cuma itu, Wuling serta Datsun juga mesti terdepak dari rangking 10 besar, sesudah merk Jepang, Nissan mencatat penjualan sekitar 387 unit.

Wuling pada awal tahun ini didapati mengirim 360 unit mobil ke diler-diler resminya. Sesaat Datsun mencatat pengiriman dari pabrik ke diler sah sekitar 258 unit.