by

Deretan Fakta Menarik Soal Kekalahan Manchester United dari Wolves

Deretan Fakta Menarik Soal Kekalahan Manchester United dari Wolves

Bulatin.com – Bertandang ke Molineux Fase, Man United menyerah 1-2 dari Wolves, Rabu (3/4/2019). Di balik kekalahan ini ada 5 bukti menarik yang mengiringnya.

Sudah sempat unggul terlebih dulu di menit ke-13 melalui gol Scott McTominay, gawang David de Gea dirobek oleh Diogo Jota di menit ke-25. Gol bunuh diri Chris Smalling menit ke-77 membuat team tuan rumah bersorak senang.

Ini jadi kekalahan ke-7, Man United selama musim 2018/2019. Keinginan untuk merubah Tottenham Hotspur di rangking ke-4 juga mesti ketahan.

Perihal apa yang menemani kekalahan team garapan Ole Gunnar Solksjaer ini, tersebut penjelasannya:

Wolves gampang pecundangi team 6 besar

Kemenangan Wolves atas Man United membuat team garapan Nuno Espito itu jadi team yang sangat banyak mendapatkan poin waktu bertemu team di rangking 6 besar.

Data kami yang diambil dari bbc mengatakan Raul Jimenez cs mencapai 3 kali kemenangan, 4 imbang serta cuma 3 kali kalah.

Di pertemuan pertama musim ini dengan Paul Pogba cs pada 22/09/2018, Wolves mencapai 1 poin di Old Trafford. Begitupun waktu berjumpa Man City pada 25/08/2018 meredam imbang 1-1.

Chelsea serta Arsenal harus juga senang mencapai poin 1 waktu bertemu team yang berdiri 142 tahun lalu itu. Bahkan juga Spurs menyerah 1-3 pada 29/12/2018 lalu.

Ulangilah rekor jelek musim 2002/2003

Kekalahan dari Wolves pula membuat Red Devils mengulang-ulang rekor jelek yang terbentuk pada Liga Inggris musim 2002/2003. Mereka tidak dapat menang baik pertandingan kandang serta tandang menantang team promo.

Perihal sama sempat juga dirasa pasukan Old Trafford pada musim 2002/2003 yang lalu. Adalah Manchester City yang pada musim itu berstatus team promo yang membuat Setan Merah tidak dapat mencetak kemenangan.

Menantang City pada musim 2002/2003, team garapan Sir Alex Ferguson di pertandingan tandang pada 9/11/2002 menyerah 1-3. Sedang di pertandingan kandang, mereka cuma bermain seri 1-1.

Rekor tandang berturut-turut terburuk

Ketakmampuan Paul Pogba cs mencapai poin di Molineux Fase pula membuat mereka tidak dapat taklukkan Wolves dengan berturut-turut di pertandingan tandang. Ini jadi rekor terburuk semenjak Agustus 1980.

Musim ini telah tiga kali Setan Merah berjumpa Wolves, 2x mereka jadi team tamu. Waktu pertama berjumpa di arena Piala FA, Man United kalah 1-2.

Pemain Man United tersubur

Gol dari Scott McTominay di pertandingan menantang Wolves membuat team garapan Ole Gunnar Solskjaer mempunyai pemain paling banyak yang cetak gol pada musim ini. Keseluruhan 61 gol rata diciptakan sebagian besar pemain dari semua posisi.

Dari mulai Victor Lindelof, Luke Shaw, Fred, Matic, Andreas Pereira, dan Alexis Sanchez sukses cetak 1 gol pada musim ini. Top skor sementara Man United musim ini masih tetap dipegang oleh Romelu Lukaku dengan 12 gol.

Raul Jimenez sangat moncer

Walau tidak cetak gol pada pertandingan menantang Man United dini hari barusan, pemain Portugal, Raul Jimenez jadi pemain sangat moncer buat Wolvez musim ini.

Pasalnya gol Jota menit ke-25 adalah hasil assist dari Jimenez. Perolehan ini membuat Jimenez sudah mengumpulkan 7 assist serta 12 gol pada musim ini atau 5 kali semakin banyak dibandingkan pemain Wolves lainnya.