by

Deretan Fakta Menarik Usai Manchester City Bantai Schalke

Deretan Fakta Menarik Usai Manchester City Bantai Schalke

Bulatin.com – Kehebatan Manchester City kembali bergema di pentas Liga Champions. Dengan modal kemenangan 3 – 2 pada leg pertama di kandang Schalke, Manchester City akhirnya mengamuk di muka publik Etihad Stadium dengan menang mutlak 7 – 0 di leg kedua 16 besar, Rabu pagi hari WIB, 13 Maret 2019.

Team garapan Pep Guardiola itu menggenapkan kelebihan agregat Manchester biru jadi 10-2 dalam pertempuran itu. Lima pemain ManCity semasing cetak satu gol, terkecuali sang “robot” posisi depan mereka Sergio Aguero yang sukses memborong dua gol.

Jejeran bukti menarik juga terungkap dari “pesta” ManCity itu yang sudah dirangkum Opta Joe seperti di bawah ini:

1. Kemenangan agregat 10-2 Manchester City atas Schalke adalah yang paling besar yang sempat berlangsung oleh team Inggris dalam pertandingan babak gugur Liga Champions.

2. Leroy Sane ialah pemain pertama yang membuat tiga assist dalam pertandingan knock out Liga Champions sesudah sempat diukir pemain Bayern Munich, Franck Ribery pada Maret 2012 (menantang Basel di set 16 Besar).

3. Lolosnya ManCity ke set 8 besar jadikan sekurang-kurangnya telah ada 3 klub Inggris yang meluncur ke perempatfinal Liga Champions musim ini atau untuk kali pertamanya semenjak musim 2010-2011.

4. Raheem Sterling ikut serta langsung dalam 9 gol (6 gol serta 3 assist) dalam empat laga terakhir kalinya di Etihad Stadium di semua pertandingan.

5. Leroy Sane sudah cetak gol ke-50 di semua pertandingan di level klub senior (37 ManCity, 13 Schalke).

6. Sergio Aguero sudah cetak 11 gol dalam 7 tampilan terakhir kalinya di Liga Champions menantang team asal Jerman.

7. Pep Guardiola sudah memenangkan semua atau lima laga kandang ManCity di Liga Champions menantang team Jerman menjadi manajer. Timnya sudah cetak 21 gol serta cuma kebobolan dua gol.