by

Diberi Tawaran Untuk Ikut Kampanye Pilgub Jabar Iwan Fals Menolak

Diberi Tawaran Untuk Ikut Kampanye Pilgub Jabar Iwan Fals Menolak

Bulatin.com – Penyanyi legendaris, Iwan Fals menampik tawaran Komisi Pemilihan Umum Kota Depok, Jawa Barat, dengan tujuannya untuk tingkatkan partisipasi umum pada Pilkada 2018 di Jawa Barat.

” Tidak, tidak (ingin terima tawaran KPU Kota Depok). Doakan saja kuat, tidak beberapa dimana, ” ungkap Iwan Fals pada wartawan di Hotel Four Point Medan, Sabtu malam, 27 Januari 2018.

Ia menyebutkan, tak ada waktu, untuk ikut serta dalam Pilkada 2018 serentak di Jawa Barat. Penyanyi dengan nama asli Virgiawan Listanto mengungkap, waktu rangkaian Pilkada serentak jalan, dia tengah melakukan roadshow konser di beberapa daerah di Indonesia.

” Saya menghormati itu (tawaran KPU Depok), memang pemusik tidak repot? Itu? Kembali saya bertanya sekali lagi, janganlah tidak percaya diri gitu (KPU Kota Depok), karna mesti buat yakin dong. Ya, KPU kerja benar, automatis yakin, ” papar Iwan Fals.

Pelantun lagu ‘Pesawat Tempur’ itu menerangkan, dengan melibatkan artis dalam kampanye anti golput juga akan menaikkan pengeluaran KPU. Walau KPU Kota Depok mempunyai dana sosialisasi itu.

” Semuanya miliki dana untuk kebaikan itu. Memang gunakan penyanyi ingin bayar berapakah kau? Itu uang rakyat itu serta belum juga pasti benar (orang tidak golput) ” papar Iwan Fals.

Ia juga mengkritik langkah KPU Kota Depok tingkatkan partisipasi umum, janganlah bergantung dengan artis. Sebaiknya, KPU lakukan sosialisasi dengan baik dengan orang-orang, supaya tidak berlangsung golput.

” Memang orang tidak golput, mesti bertumpu dengan penyanyi atau pengamen gitu (artis). Ingin ini itu, apa pekerja orang politik itu. Semuanya mesti bekerja dong, paling tidak melakukan perbuatan baik dong. Sadar lah. Tetapi, saya akan tiba ke TPS untuk nyoblos. Namun, siapa yang dicoblos rahasia dong, ” tuturnya.

KPU Kota Depok punya niat memakai beberapa artis untuk kebutuhan Pilgub 2018. Beberapa pesohor yang telah dibidik, diantaranya Eno Lerian, Iwan Fals, serta Ayu Ting Ting.

Kebetulan mereka memanglah menetap di Kota Depok : Iwan Fals di Leuwinanggung, Enno Lerian di Pondok Cibubur, serta Ayu Ting Ting di Sukmajaya. Diluar itu, juga akan dilibatkan juga Menteri Tenaga Kerja Hanif Dhakiri, yang menetap di lokasi Cipayung, Depok.

Tetapi, KPU bukanlah memakai mereka bukanlah untuk politik praktis, tetapi jadi sisi dari kiat politik tingkatkan partisipasi pemilih dalam Pilgub Jawa Barat.