by

Diduga Pelaku Penganiaya Ulama NU Mengalami Sakit Jiwa

Diduga Pelaku Penganiaya Ulama NU Mengalami Sakit Jiwa

Bulatin.com – Tersangka penganiaya KH Umar Basri, pemimpin Pesantren Al Hidayah di Kabupaten Bandung, Jawa Barat, disangka alami masalah kejiwaan. Si pelaku yang bernama Asep itu, dalam pemeriksaan, sering tunjukkan kejanggalan dalam memberi info.

” Terduga diprediksikan mempunyai masalah kejiawaan. Yang berkaitan linglung, tidak nyambung pada jawaban serta pertanyaan, ” kata Direktur Reserse Kriminil Umum Polda Jawa Barat, Komisaris Besar Polisi Umar Surya Fana, di Bandung pada Senin, 29 Januari 2018.

Polisi telah mengecek psikologis Asep sesudah mencermati beberapa kejanggalan pada beberapa info yang dikatakannya. ” Hasil observasi sementara alami stres berat. Indikasi orientasi, ” tuturnya.

Asep sudah diputuskan tersangka oleh polisi atas masalah penganiayaan KH Umar Basri yang berlangsung di masjid pada kompleks Pesantren Al Hidayah. Berdasar pada info sebagian saksi pada polisi, aktor terlihat berlaku aneh mendekati salat subuh berjemaah di masjid itu.

” Saksi lihat orang mencurigakan turut salat, orang itu menendang alas, berdiri untuk azan yang keluarkan kalimat yang tidak terang, ” kata Umar pada waktu di konfirmasi Minggu malam.