by

Diduga Terdapat Pengalihan Isu Tentang Afiliasi ke Parpol

Diduga Terdapat Pengalihan Isu Tentang Afiliasi ke Parpol

Bulatin.com – Penyidik Senior Komisi Pemberantasan Korupsi atau KPK, Novel Baswedan menghalau rumor yang menyebutkan ia terafiliasi dengan parpol tersendiri.

Novel menyampaikan, ia kerja menjadi penegak hukum telah sesuai dengan ketentuan laku. “Jadi , tidak benar itu. Dari KPK, juga memberi pernyataan jika itu tidak benar,” kata Novel melalui pesan singkat, waktu di konfirmasi mass media, Jumat 5 April 2019.

Novel menduga, ada beberapa pihak tersendiri yang menyengaja sebarkan hal tersebut, untuk mengubah rumor mendekati dua tahun penyerangan pada ia.

Pada 11 April 2019 kelak, genap dua tahun insiden teror air keras yang dihadapi Novel. Sampai sekarang, masalah itu tidak terungkap oleh Kepolisian.

“Saya duga, itu cuma usaha pengalihan rumor saja, sebab minggu kedepan pas dua tahun penyerangan saya, serta tidak ada tekad untuk diungkap. Begitupun, dengan serangan pada beberapa orang di KPK lainnya, yang benar-benar tidak diungkap,” kata Novel.

Awal mulanya, Ketua Presidium Indonesian Police Watch (IPW) minta penjelasan KPK masalah rumor jika penyidiknya, Novel Baswedan diduga menjadi orang Partai Gerindra.

Rumor itu muncul, sesudah ada wawasan dari Tubuh Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Sandi untuk ajukan Novel Baswedan serta beberapa tokoh lainnya menjadi Jaksa Agung.