by

Direktur Chelsea FC Marina Granovskaia Resmi Berpisah Dengan Chelsea

Raksasa Premier League Chelsea resmi berpisah dengan direkturnya, Marina Granovskaia.

Keluarnya Granovskaia ini memang sudah diprediksi sebelumnya. Perempuan 47 tahun tersebut sebelumnya gabung Chelsea di era Roma Abramovich.

Ia yang bertanggung jawab atas arus keluar masuknya pemain di Stamford Bridge. Sudah ada sejumlah pemain top yang direkrutnya saat masih di Chelsea, seperti N’Golo Kante, Cesc Fabregas, Jorginho, Kai Havertz, hingga Thiago Silva.

Seiring kepergian Abramovich dari Chelsea, Granovskaia pun disebut akan mengikuti jejak sang bos. Kabar itu kian santer terdengar dalam beberapa hari belakangan ini.

Chelsea mengumumkan kepergian Marina Granovskaia di laman resminya, Rabu (22/06/2022) pagi waktu setempat. Namun The Blues tak langsung berpisah dengan Granovskaia.

Perempuan asal Rusia itu masih akan membantu Todd Boehly dalam urusan jual beli pemain. Setelah bursa transfer musim panas 2022 ini ditutup, ia akan cabut dari Stamford Bridge.

“Pengumuman ini termasuk kepergian Marina Granovskaia, Direktur Chelsea FC. Boehly akan beroperasi sebagai direktur olahraga sementara sampai klub menyebut penggantian penuh waktu, melanjutkan pekerjaan klub menuju targetnya selama jendela transfer saat ini. Chelsea FC dan Ms. Granovskaia telah sepakat bahwa dia akan tetap tersedia untuk Boehly dan klub selama durasi jendela transfer saat ini, sejauh yang diperlukan untuk mendukung transisi.”

“Kami berterima kasih kepada Marina atas pelayanannya selama bertahun -tahun untuk klub dan berharap yang terbaik di masa depannya,” tambah Boehly di laman resmi Chelsea.

Selain Marina Granovskaia, Chelsea juga melakukan perombakan di dewan direksi klub. Salah satunya dengan menempatkan bos anyar The Blues, Todd Boehly, sebagai ketua dewan direksi klub.

“Sebagai penjaga Chelsea FC, kami sekarang mulai melaksanakan visi dan rencana jangka panjang kami untuk klub, menciptakan pengalaman yang luar biasa bagi para penggemar yang bersemangat dan setia, dan terus menantang penghargaan tertinggi sesuai dengan sejarah Chelsea FC,” kata Todd Boehly, pemilik pengontrol bersama Chelsea FC, dan Ketua dan CEO Eldridge.

“Bekerja bersama, berdampingan, kami berkomitmen kuat untuk menang, baik di dalam maupun di luar lapangan. Bagi kami, upaya itu telah dimulai,” sambungnya.

“Ketika era baru kepemilikan Boehly-Clearlake dimulai, kami sangat senang membangun organisasi kejuaraan dan menumbuhkan Chelsea FC sebagai platform global,” kata Behdad Eghbali dan Jose E. Feliciano, pemilik pengontrol bersama Chelsea FC, dan co-founder dan mitra pengelola Clearlake Capital.

“Kami berharap dapat mendukung Thomas Tuchel, Emma Hayes dan tim mereka, dan akan memberikan dukungan yang proaktif dan tidak sah untuk membuat penggemar setia Chelsea dan mitra kami bangga.”

Berikut susunan dewan direksi Chelsea yang baru yang diketuai oleh Todd Boehly:

Behdad Eghbali dan Jose E. Feliciano, pemilik pengontrol bersama Chelsea FC, dan salah satu pendiri dan mitra pengelola Clearlake Capital

Mark Walter, co-pemilik Chelsea FC, co-founder dan CEO Guggenheim Partners, pemilik Los Angeles Dodgers, Los Angeles Lakers, dan Los Angeles Sparks

Hansjorg Wyss, co-pemilik Chelsea FC, pendiri Wyss Foundation

Jonathan Goldstein, co-pemilik Chelsea FC, co-founder dan CEO Cain International

Barbara Charone, direktur dan salah satu pendiri MBC PR

Lord Daniel Finkelstein OBE, kolumnis dan mantan editor eksekutif Times

James Pade, Mitra dan Direktur Pelaksana Clearlake Capital