by

Direktur Olah Raga Ralf Rangnick Ingin Bawa Serta Julien Nagelsmann

Laporan terakhir menyebutkan bahwa Ralf Rangnick enggan memegang tugas sebagai pelatih jika bergabung dengan AC Milan. Ia ingin tugas tersebut diberikan kepada pelatih RB Leipzig sekarang, Julien Nagelsmann.

Kedekatan Rangnick dengan Milan kian santer diberitakan. Awalnya, ia diduga akan mengambil kontrol penuh terhadap Rossoneri seperti halnya Sir Alex Ferguson di Manchester United beberapa tahun lalu.

Berdasarkan kabar yang beredar, Rangnick akan diberikan dua jabatan sekaligus. Yakni menjadi direkur olahraga yang membuatnya leluasa mendatangkan pemain baru serta pelatih tim utama.

Jika kepindahannya terjadi, Stefano Pioli sudah pasti harus mencari klub baru musim depan. Meski sebenarnya Milan sudah cukup baik bersama dirinya di musim ini.

Rumor terus berkembang. Dan kabar terakhir, seperti yang dilaporkan oleh Gazzetta dello Sport, mengatakan bahwa Rangnick enggan mengemban tugas sebagai pelatih. Ia hanya ingin menjadi sosok di balik layar saja.

Dengan begitu, maka Rangnick bakalan menjabat salah satu posisi dalam direksi klub. Sementara, untuk pos pelatih, pria berumur 61 tahun tersebut ingin Milan membawa serta Nagelsmann bersama dirinya.

Kiprah Leipzig bersama Nagelsmann sendiri terbilang sangat baik. Klub tersebut sekarang menempati peringkat ketiga dalam klasemen Bundesliga dengan koleksi 50 poin, tertinggal empat angka dari pemuncak klasemen, Bayern Munchen.

Nagelsmann dikenal sebagai pelatih muda berbakat yang juga menyandang julukan ‘Mini Mourinho’. Pria berusia 32 tahun itu sudah menarik perhatian penikmat sepak bola sejak masih menukangi Hoffenheim.

Ini adalah musim perdana Nagelsmann bersama Leipzig, dan membawa klub kuda hitam itu bersaing di papan atas adalah pencapaian yang luar biasa. Nagelsmann bisa saja membawa Milan jadi tim yang ditakuti lagi di Italia.

Namun, ia belum pasti bakalan bergabung dengan Rossoneri. Gazzetta dello Sport juga mencantumkan kabar bahwa ‘Mini Mourinho’ berencana untuk keluar dari bayang-bayang Ralf Rangnick.