by

Ditahan Sassuolo, Roma Gagal Tembus Zona Liga Champions

Ditahan Sassuolo, Roma Gagal Tembus Zona Liga Champions

Bulatin.com –   AS Roma cuma bermain seri tanpa ada gol waktu dijamu Sassuolo dalam pertandingan kelanjutan Liga Italia di Stadion Mapei, Sabtu (18/5) waktu ditempat. Hasil ini membuat Roma tidak berhasil masuk ke zone empat besar.    Ditahan Sassuolo, Roma Gagal Tembus Zona Liga Champions

Penambahan satu point membuat Roma masih tempati rangking ke lima dengan 63 point. Team bimbingan Claudio Ranieri terpaut dua point dari Atalanta yang tempati batas akhir zone Liga Champions.
Roma berinisiatif memperlancar serbuan waktu wasit tiup semprit sinyal dimulainya laga. Kesempatan juga didapatkan Cengiz Under waktu pertandingan baru saja berjalan tujuh menit tapi tembakannya yang ke arah gawang masih dapat diblok Andrea Consigli.

Sesudah itu, giliran Edin Dzeko yang punyai dua kesempatan untuk cetak gol. Tetapi, eksekusi striker asal Bosnia itu belum juga menjumpai tujuan.
Sassuolo tidak tinggal diam jadi tuan-rumah. Usaha untuk cetak gol dikerjakan Alfred Duncan yang belum dapat menggetarkan gawang Antonio Mirante.

Sesudah itu, Roma masih menguasai memperlancar serbuan serta Sassuolo berusaha mengambil gol melalui pukulan balik. Tetapi sampai akhir set pertama tidak ada satu juga gol yang terbentuk.

Diawalnya set ke-2, Roma memperoleh kesempatan paling baik untuk unggul lebih dulu di pertandingan ini lewat Stephan El Shaarawy.

Striker Roma itu tidak terkawal waktu terima umpan Alessandro Florenzi. Sayang, sepakan first time El Shaarawy justru meleset ke bagian kanan gawang Sassuolo.
Di menit ke-61, giliran Bryan Cristante yang memperoleh kesempatan emas untuk cetak gol. Umpan Aleksandar Kolarov di sundul Cristante tapi bola yang ke arah sudut gawang dengan cemerlang dihalau Andrea Consigli.

Sassuolo yang sering memperoleh desakan punyai kesempatan untuk menjebol gawang Roma. Akan tetapi kesempatan yang didapatkan melalui tandukan Enrico Brignola belum juga berbuntut gol.
Di waktu injury time, Federico Fazio sukses menjebol gawang Sassuolo. Tetapi gol itu dibatalkan wasit sebab Edin Dzeko yang pertama menyentuh bola telah lebih dulu ada dalam tempat offside sebelum gol berlangsung. Score 0-0 bertahan sampai set ke-2 selesai.

Daftar pemain
Sassuolo (4-3-3): Andrea Consigli; Pol Lirola, Merih Demiral, Gian Marco Ferrari, Rogerio; Manuel Locatelli, Francesco, Magnanelli; Alfred Duncan; Domenico Berardi, Filip Djuricic, Boga

AS Roma (4-3-3): Antonio Mirante; Alessandro Florenzi, Federico Fazio, Juan Jesus, Aleksandar Kolarov; Bryan Cristante, Steven N’Zonzi, Nicolo Zaniolo; Cengiz Under, Edin Dzeko, Stephan El Shaarawy