by

Donald Trump Dituntut Untuk Minta Maaf

Donald Trump Dituntut Untuk Minta Maaf

Bulatin.com – Organisasi yang mewakili negara-negara Afrika, Uni Afrika, sudah memohon Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump mohon maaf. Hal semacam ini berkaitan dengan pernyataan Trump yang dilaporkan mengatakan negara-negara benua Afrika jadi ” shitholes ” atau lubang kotoran.
Misi kelompok tersebut di Washington DC mengungkap kejutan, kekhawatiran serta kemarahannya dan menyebutkan kalau pemerintah Trump salah mengerti beberapa orang Afrika.
” Perkataan mencemarkan warga Amerika yang terkenal agamis serta menghormati keragaman serta martabat manusia, ” kata Uni Afrika.
” Seraya mengungkap keterkejutan, kekecewaan serta kemarahan kami, Uni Afrika begitu percaya kalau ada kesalahpahaman besar pada benua Afrika serta rakyatnya oleh Pemerintahan sekarang ini, ” paparnya.
” Ada keperluan serius untuk dialog pada Pemerintah AS dan negara-negara Afrika, ” tukas Uni Afrika, Sabtu (13/1/2018).
Kelompok pan-Afrika ini mewakili 55 negara anggota di semua benua. Kelompok ini ganti Organisasi Persatuan Afrika – yang datang dari perjuangan dekolonisasi pada awal 1960an – pada tahun 2002.
Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump dituding mengumpat imigran asal Haiti serta negara-negara Afrika dengan kasar dengan mengatakannya jadi negara ” shithole “. Umpatan itu dengan harfiah bermakna lubang kotoran.
Dua sumber pemerintah AS yang diambil Reuters, Jumat (12/1/2018), menyebutkan kalau dalam satu pertemuan untuk mengulas kebijakan imigrasi Trump mempertanyakan kenapa AS ingin mempunyai imigran dari Haiti serta negara-negara Afrika, yang dia sebut jadi negara “shithole”.
Tetapi sosok yang mempunyai nama lengkap Donald John Trump itu menyangkal sudah melemparkan umpatan kasar yang menyebut imigran asal Haiti, El Salvador serta seluruh benua Afrika jadi warga “negara shithole”.