by

Donny van de Beek Mendapatkan Julukan ‘Si Penakluk Turin’

Bulatin.com – Ajax Amsterdam menang 1-0 di tempat Tottenham pada leg pertama set semi final Liga Champions 2018/19, Rabu (01/5). Gelandang muda Donny van de Beek jadi bintang penting. Donny van de Beek Mendapatkan Julukan ‘Si Penakluk Turin’

Donny van de Beek Mendapatkan Julukan 'Si Penakluk Turin'

Van de Beek cetak gol tunggal pahlawan kemenangan Ajax. Gol itu diciptakannya karena assist Hakim Ziyech di menit 15.

Van de Beek mengerjakannya . Sebelum ‘menaklukkan’ London dengan golnya, ia telah terlebih dulu mengerjakannya di Turin.

Ajax sampai di set ini sesudah singkirkan Juventus dengan agregat 3-2 di perempat final. Kelolosan Ajax diyakinkan dengan kemenangan 2-1 di Turin pada leg ke-2. Dalam pertandingan itu, van de Beek cetak satu diantara dua gol Ajax.

Gol van de Beek ke gawang Juventus di Allianz Fase terbentuk dimulai tembakan Hakim Ziyech di luar kotak. Tembakan mendatar Ziyech itu tidaklah sampai ke gawang, tetapi berhenti di kaki van de Beek yang ada di jantung pertahanan lawan. Van de Beek lalu menuntaskannya jadi gol penyama posisi, tidak lama sesudah Cristiano Ronaldo cetak gol pembuka untuk La Vecchia Signora.

Di Tottenham Hotspur Fase, Ziyech kembali berperan untuk gol Ajax oleh van de Beek.

Tempatnya hampir sama, di luar kotak. Perbedaannya, kesempatan ini Ziyech memang mengoper bola pada partnernya itu, bukan menembak.

“Gol saya hampir serupa dengan yang saya bikin di Turin. Disana (Turin), Hakim melepas tembakan yang ke arah saya, serta kesempatan ini ia kirim satu umpan yang hebat,” kata van de Beek, seperti diambil UEFA.com.

“Saya lari mengarah bench sesudah cetak gol, sebab saya ingin merayakannya bersama dengan mereka.”

Gol tunggal van de Beek tempatkan Ajax di tempat bagus untuk maju ke final. Leg ke-2 di Amsterdam akan diadakan minggu kedepan.