by

Drakor Sisyphus: The Myth Gandeng BTS dan Park Shin Hye

Drama spesial peringatan 10 tahun JTBC, Sisyphus: The Myth yang dibintangi oleh Park Shin Hye, dan Cho Seung Woo baru-baru ini gemparkan penggemar BTS, atau yang kerap disapa Army.

Drama Korea Sisyphus: The Myth adalah drama misteri-fantasi yang dibintangi Cho Seung Woo sebagai Han Tae Sool, seorang insinyur jenius yang memulai perjalanan berbahaya untuk mengungkap makhluk tersembunyi yang diam-diam tinggal di dunia.

Sedangkan Park Shin Hye sebagai Kang Seo Hae, berperan sebagai seseorang yang telah menempuh jalan panjang dan berbahaya.

Dikutip dari Soompi, Kang Seo Hae adalah seorang prajurit heroik yang berasal dari masa depan tandus yang hancur, dan dia tumbuh dengan menjalani pelatihan intensif untuk bertahan hidup.

Hal yang membuat para penggemar BTS histeris adalah, saat teaser Sisyphus: The Myth yang sebelumnya telah menunjukkan Park Shin Hye sebagai pejuang tidak terkalahkan, tetapi kini memperlihatkan sisi lain dari dirinya.

Dalam video tersebut menunjukkan Park Shin Hye sebagai Kang Seo Hae di reruntuhan distrik perbelanjaan populer Myeongdong dengan masker gas, dan dia senang menemukan poster film konser BTS Bring the Soul.

Kang Seo Hae melepas masker gasnya dan menyalakan hit BTS 2017 Spring Day di ponselnya, memasang earphone dan tersenyum.

Saat lagu diputar, dia terus berjalan melewati reruntuhan, kemudian ia tersenyum dan berkata, ‘Selamat ulang tahun, Kang Seo Hae’.

Tim produksi pun mengungkapkan mengapa lagu BTS Spring Day masuk dalam teaser drama Sisyphus: The Myth.

“Ada arti yang lebih besar untuk Spring Day, lagu yang termasuk dalam teaser, daripada hanya menjadi lagu yang disukai Seo Hae,” ujarnya.

Kang Seo Hae adalah seseorang yang tinggal di masa depan Korea yang hancur karena perang.

Pemandangan saat Kang Seo Hae berjalan melalui Myeongdong yang dulunya merupakan pusat perbelanjaan yang penuh dengan orang, memberi petunjuk tentang kehidupan dunia yang keras.

Kang Seo Hae harus memakai masker gas karena udara yang tercemar, dan ia bertahan hidup dengan makanan kaleng.

Saat ia mencoba melakukannya dari hari ke hari di dunia yang telah diambil alih oleh gangster dan panglima perang, ia mencoba menemukan sumber harapannya sendiri.

Salah satunya adalah Spring Day BTS, yang membawa kembali masa lalu bahagia Kang Seo Hae sebelum Seoul dihancurkan.

Kang Seo Hae tidak lupa tersenyum dan tetap berharap meski hidupnya sulit. Dijelaskan bahwa lagu tersebut sangat cocok untuk situasi Seo Hae saat ini, karena menyampaikan pesan tentang mengingat dan merindukan orang berharga yang telah berpisah, namun tidak kehilangan harapan untuk bertemu kembali suatu hari nanti.

Tim produksi juga menyatakan bahwa lagu BTS Spring Day memiliki makna yang sangat dalam bagi Kang Seo Hae.

“(lagu) Spring Day memiliki arti yang sangat simbolis bagi Seo Hae. Lagu yang memberi Seo Hae harapan ini telah ada dalam naskah sejak tahap perencanaan, dan kami meminta izin dari pihak BTS untuk menggunakannya sebelum dimasukkan ke dalam video,” tuturnya.

Selain itu, tim produksi juga mengatakan kepada para penggemar untuk menantikan drama Sisyphus: The Myth.

Drama Korea Sisyphus: The Myth rencananya akan tayang pada 17 Febuari 2021 mendatang.