by

Dua Fullback AC Milan Davide Calabria dan Fode Ballo-Toure Mengalami Cedera

Kabar buruk didapatkan oleh AC Milan setelah dua fullback mereka yakni Davide Calabria dan Fode Ballo-Toure mengalami cedera.

Cedera kedua pemain itu dialami saat mereka berakhir di jeda internasional Oktober 2021 ini. Calabria tumbang saat memperkuat Italia sementara Ballo-Toure cedera saat membela Senegal.

Cedera dua pemain ini membuat ruang medis Milan jarang kosong. Sebelumnya Rossoneri memang kerap harus merawat sejumlah pemainnya yang cedera.

Sekarang ini saja masih ada tiga pemain yang sedang menjalani pemulihan cedera. Mereka adalah Alessandro Plizzari, Mike Maignan, dan Alessio Romaganoli.

Davide Calabria meninggalkan kamp latihan timnas Italia pada 13 November kemarin. Tepatnya usai Azzurri berduel lawan Swiss.

Ia dikabarkan mengalami cedera pada betisnya. Kabar tersebut diklaim oleh Gazzetta dello Sport.

Belum bisa dipastikan sampai kapan ia harus menepi. Namun laporan itu mengklaim Calabria harus absen di dua laga ke depan bagi Milan.

Dengan absennya Calabria, Milan harus mengandalkan Pierre Kalulu di pos bek kanan. Atau jika dibutuhkan, Alessandro Florenzi juga bisa bermain di posisi tersebut.

Sementara itu Fode Ballo-Toure mengalami cedera sebelum Senegal berhadapan dengan Republik Kongo. Ia disebut mengalami cedera otot.

Hal tersebut dikonfirmasikan pelatih timnas Senegal, Alious Cisse. Namun tak diketahui berapa lama ia harus absen.

“Fode tiba di kamp pelatihan dengan kruk, dan setelah melakukan tes, kami menyadari ia mengalami cedera,” kata pelatih Aliou Cisse, via Sempre Milan.

Fode Ballo-Toure akan segera kembali ke Milanello menyusul Davide Calabria. Setelah itu ia akan mendapatkan pemeriksaan lebih lanjut.