by

Dua Pemain Barcelona Gerard Pique dan Sergio Aguero Mengalami Cedera Saat Melawan Deportivo Alaves

Barcelona hanya bermain imbang 1-1 saat meladeni tim papan bawah Deportivo Alaves di Camp Nou pada pekan ke-12 La Liga 2021/22, Minggu (31/10/2021). Selain gagal menang, Barcelona juga kehilangan Gerard Pique dan Sergio Aguero.

Barcelona sejatinya bisa unggul terlebih dahulu melalui gol Memphis Depay di menit 49. Namun, tim tamu bisa membalas lewat gol Luis Rioja di menit 52.

Sebelum ini, Barcelona berturut-turut dipecundangi Real Madrid 1-2 dan Rayo Vallecano 0-1. Kekalahan terakhir membuat pelatih Ronald Koeman dipecat.

Sergi Barjuan diangkat sebagai pengganti sementara, tapi dia gagal mengembalikan memberi hasil terbaik dalam debutnya. Tak cuma itu, daftar pemain cedera di skuad Barcelona kini juga bertambah panjang.

Aguero dipasang dari menit awal, tapi sudah harus digantikan Philippe Coutinho di menit 42. Striker Argentina itu mengeluh pusing dan kesulitan bernapas.

Aguero langsung dibawa ke rumah sakit dengan ambulans untuk cek jantung dan perawatan lebih lanjut.

Memasuki menit 70, giliran Pique yang ditarik keluar. Bek Spanyol itu mengalami cedera, kemudian digantikan Clement Lenglet.

Sebelum ini, Barcelona sudah kehilangan tujuh pemain akibat cedera. Mereka adalah Frenkie de Jong, Ansu Fati, Martin Braithwaite, Sergi Roberto, Pedri, Ronald Araujo, dan Ousmane Dembele.

Kini, daftar itu bertambah panjang dengan masuknya nama Aguero dan Pique. Bagi Barcelona, yang sedang kesulitan menang, masalah-masalah ini membuat situasi semakin tidak kondusif.

Terlebih lagi, Barcelona sudah ditunggu tuan rumah Dynamo Kiev di Liga Champions tengah pekan nanti.