by

Dua Wisatawan Tewas Saat Berwisata Di Bukit Lawang

Dua Wisatawan Tewas Saat Berwisata Di Bukit Lawang

Bulatin.com – Dua wisatawan yaitu Aria Sigit Nugraha (15) dan Lamhot Silaban (29) tewas waktu mandi dan nikmati indahnya air di kawasan wisata Bukit Lawang Kecamatan Bahorok, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara.

Kepala Kepolisian Bahorok AKP Tarmizi Lubis membetulkan adanya musibah itu. Kronologi tewasnya dua wisatawan itu berlangsung sekitar jam 14. 30 WIB. Waktu itu korban berbarengan keluarganya tengah berenang dengan memakai ban karet (cubing).

Kemudian waktu di Sungai Lubuk Pakam kawasan wisata Bukit Lawang, ban yang dipakai Aria Sigit Nugraha terbalik. Sehingga mengakibatkan korban terjebak di dalam lubuk yang di dasarnya terdapat goa.

” Korban Lamhot Silaban melihat dan coba menolong korban Aria Sigit Nugraha, akan tetapi ia juga turut tenggelam di dalam lubuk pakam, yang diprediksi kepalanya terbentur benda keras, ” kata Tarmizi seperti ditulis dari Antara, Senin (25/6).

Mengetahui peristiwa tersebut, masyarakat beramai-ramai membantu sekitar jam 15. 00 WIB. Setelah berhasil melakukan evakuasi, kedua korban dilarikan ke Puskesmas Bukit Lawang Bahorok untuk mendapatkan pertolongan. Akan tetapi nyawa keduanya tidak bisa lagi diselamatkan dan dinyatakan meninggal dunia.

” Pihak keluarga sudah membawa kedua mayat itu untuk dikebumikan di daerahnya masing-masing, ” tutup Tarmizi.