by

Duo Real Madrid Pimpin Starting XI Terbaik La Liga 2021/2022 Bulan September

Real Madrid masih memimpin klasemen sementara La Liga 2021/2022. El Real mengoleksi total 17 poin dari 5 kemenangan, 2 hasil seri dan 1 kekalahan.

Hasil tersebut tidak lepas dari performa Real Madrid sepanjang bulan September. Tim yang bermarkas di Santiago Bernabeu meraih 3 kemenangan dan 1 hasil imbang.

Keberhasilan Real Madrid mengumpulkan 10 poin selama September berkat performa apik Karim Benzema dan Vinicius Junior. Benzema menyumbang 6 gol dan Vinicius 2 gol.

Kedua pemain tersebut juga memimpin daftar Starting XI terbaik La Liga 2021/2022 sepanjang Bulan September versi WhoScored. Mereka mendapatkan rating di atas 8.

Di posisi penjaga gawang, Luis Maximiano menjadi yang terbaik sepanjang bulan September. Pemain Granada tersebut melakukan delapan penyelamatan lebih banyak dari penjaga gawang lain.

Granada memang tak pernah meraih kemenangan sepanjang bulan September. Namun, berkat performanya, gawang El Grana sedikit terselamatkan. Dia pun mendapat rating 7,51 atas penampilannya.

Oscar Mingueza (Barcelona)

Bek Barcelona, Oscar Mingueza jadi yang terbaik di sektor pertahanan sebelah kanan sepanjang bulan September. Dia mendapatkan rating 7,22 dari WhoScored atas performanya bersama Blaugrana.

Dalam empat pertandingan selama bulan September, dia mencatatkan 8 tekel sukses dan menciptakan tiga peluang.

Ronald Araujo (Barcelona)

Barcelona kembali menyumbang pemain dalam starting XI terbaik La Liga 1 2021/2022 pada bulan September. Kali ini, giliran Ronald Araujo yang menjadi pemain paling berkontribusi di sektor bek tengah.

Ronald Araujo bahkan dua kali terpilih menjadi man of the match versi WhoScored selama bulan September. Dia punya akurasi umpan di atas 94 persen dan mendapat rating 7,34.

Aritz Elustondo (Real Sociedad)

Bek Real Sociedad, Aritz Elustondo menemai Ronald Araujo di sektor bek tengah dalam starting XI terbaik La Liga 2021/2022. Dia mendapatkan rating 7.33 dari WhoScored.

Aritz Elustondo berkontribusi dalam 3 gol Real Sociedad dengan 2 gol dan 1 assist sejauh ini. Bek 27 tahun tersebut juga mencatatkan 11 sapuan.