by

Eko Yuli Inginkan Juarai Olimpiade 2020

Eko Yuli Inginkan Juarai Olimpiade 2020

Bulatin.com Lifter andalan Indonesia, Eko Yuli Irawan, langsung konsentrasi memandang persiapan Olimpiade 2020. Tetapi, sebelum itu dia akan mempersiapkan diri menyongsong Kejuaraan Dunia 2019 serta SEA Games 2019 Manila.

Seperti diketahui, sesudah mengharumkan nama bangsa di Asian Games 2018, Eko kembali membuat lagu Indonesia Raya bergema di Kejuaraan Dunia Angkat Besi 2018 di Ashgabat, Turkmenistan. Tidak cuma mendapatkan medali emas, dia ikut pecahkan rekor dunia.

Eko sukses menuliskan keseluruhan angkatan clean & jerk sebesar 174 kg yang menjadi rekor dunia baru. Dengan keseluruhan, dia ikut cetak keseluruhan angkatan 317 kg.

Walau seringkali menjadi juara, akan tetapi Eko masih tidak berpuas diri. Ditambah lagi, sekarang ini dia bertanding di kelas baru, yaitu 61 kg.

“Untuk saat ini saya belumlah tahu. Mungkin persiapan saja untuk awal tahun kedepan. Untuk moment umumnya diurus sama PB,” kata Eko Yuli pada wartawan.

“Jika dari saya fokusnya memandang Kejuaraan Dunia tahun kedepan, bekasnya Kejuaraan Asia. SEA Games ikut persiapan. Sangat terpenting lolos Olimpiade,” lanjut dia.

Menyoal rekor barunya, Eko mengakui cukuplah bersukur. Yang penting baginya berusaha yang terbaik untuk membela Tanah Air.

“Jumlahnya keseluruhan angkatan kita sebetulnya hanya ingin ulangilah dari yang diraih di Asian Games lalu. Serta Alhamdulillah dapat pecah rekor,” jelas dia.