by

Eks Bintang Real Madrid Gareth Bale Umumkan Bakal Gabung Los Angeles FC

Eks bintang Real Madrid, Gareth Bale akhirnya resmi mengumumkan bahwa dirinya akan bergabung dengan klub Major League Soccer (MLS), Los Angeles FC.

Beberapa waktu lalu, Bale resmi meninggalkan Real Madrid usai kontraknya tak diperpanjang. Sempat muncul beberapa spekulasi soal klub baru Bale. Namun, kini ia akhirnya memastikan bakal melanjutkan karier di Amerika Serikat.

“Sampai bertemu segera, Los Angeles,” tulis Bakal dalam unggahan di akun Twitter pribadinya dilengkapi dengan emoji memukul dan menyebut akun Los Angeles FC.

Bale bergabung dengan Los Angeles FC secara gratis. Bintang asal Wales itu akan mendapat kontrak berdurasi satu tahun disertai dengan opsi perpanjangan.

Bakal bakal mulai resmi berseragam Los Angeles FC setelah kontraknya bersama Real Madrid habis pada 30 Juni 2022 besok. Bale pun sudah bisa didaftarkan ke MLS per 7 Juli nanti.

Bale mengikuti jejak bek veteran Italia, Giorgio Chiellini yang sudah lebih dahulu bergabung dengan Los Angeles FC usai kontraknya bersama Juventus tak diperpanjang.

Pada 2013 silam, Real Madrid melakukan gebrakan dengan memboyong Bale dari Tottenham Hotspur dengan biaya transfer mencapai 100 juta euro yang menjadi rekor transfer termahal di dunia.

Bale pun berperan penting dalam kesuksesan yang diraih Real Madrid sembilan tahun ke belakang. Bale tercatat sudah mempersembahkan sederet gelar bergengsi.

Koleksi gelar Bale bersama Real Madrid adalah tiga trofi La Liga, satu Copa del Rey dan Supercopa de Espana, lima Liga Champions, serta masing-masing tiga Piala Super Eropa dan Piala Dunia Antarklub.

Meski demikian, sepanjang musim 2021/22 kemarin Bale tercatat hanya bermain sebanyak tujuh kali bagi Real Madrid di semua ajang dengan mencetak satu gol.