by

Eks Striker Chelsea Dukung Tammy Abraham Pertahankan Posisinya sebagai penyerang utama Chelsea setelah kedatangan Timo Werner

Sebuah dukungan diberikan Joe Cole kepada Tammy Abraham. Ia percaya striker berusia 21 tahun itu sanggup mempertahankan statusnya sebagai penyerang utama Chelsea setelah kedatangan Timo Werner.

Di musim 2019/20, Tammy Abraham mendapatkan kepercayaan besar dari Frank Lampard. Sang striker kini dipercaya untuk menjadi striker utama Chelsea, menyingkirkan dua nama striker senior yaitu Olivier Giroud dan Michy Batshuayi.

Namun musim depan, banyak yang meyakini Abraham bakal duduk di bangku cadangan. Pasalnya Chelsea baru saja mendatangkan striker mahal baru ke Stamford Bridge, yaitu Timo Werner.

Namun Cole menilai Abraham tidak akan gentar dengan kedatangan Werner tersebut. “Dia [Abraham] perlu tahu bahwa setiap tim memiliki tim pemandu bakat yang mencari pemain baru untuk menggantikannya di tim, sehingga tugas dia adalah mengalahkan pemain yang ditemukan para pemandu bakat,” beber Cole kepada The Mirror.

Cole menilai bahwa Abraham tidak bisa lari dari kenyataan bahwa Chelsea kini mencari penyerang baru untuk menjadi pesaingnya.

Ia menilai persaingan itu wajar di sebuah tim, terutama ketika ia memperkuat sebuah tim besar seperti Chelsea.

“Semua pemain top harusnya tahu bahwa situasi seperti ini normal, terutama di Chelsea. Anda tidak bisa berleha-leha bermain di tim besar, dan itulah mengapa beberapa pemain bertahan di klub papan tengah karena mereka merasa nyaman bermain di sana.”

Cole juga percaya bahwa juniornya itu tidak akan gentar dengan kedatangan Werner. Ia menilai Abraham punya mental baja sehingga ia akan bersaing dengan ketat untuk mempertahankan posisinya di musim depan.

“Tammy Abraham akan menerima tantangan itu, malahan kedatangan Werner akan meningkatkan kemampuannya karena ia memiliki sikap yang sangat baik.”

“Frank [Lampard] memahami bahwa persaingan dalam sebuah tim itu penting karena itu bisa mendorong anda menjadi lebih baik. Saya rasa para pemain akan menerima kenyataan itu selama bermain di Chelsea dan itu akan meningkatkan kemampuan mereka.” ujarnya.

Kontrak Abraham di Chelsea sendiri saat ini sudah mulai menipis.

Sang striker tercatat kontraknya akan habis di musim panas tahun 2022 mendatang.