by

Emiliano Martinez Dipanggil Kembali untuk Mengganti Tempat Cech di Arsenal

Emiliano Martinez Dipanggil Kembali untuk Mengganti Tempat Cech di Arsenal

Bulatin.com – Arsenal selekasnya memanggil kembali penjaga gawang yang kini tengah memperkuat klub Reading, untuk mengganti tempat penjaga gawang nomer dua setelah pengumuman Petr Cech yang bakal pensiun dari dunia sepakbola profesional.

Penjaga gawang Arsenal berumur 26 tahun, Emiliano Martinez, sekarang ini tengah lakoni kontrak peminjaman di Reading yang bertanding di divisi Champions. Ia selalu dipantau serta peluang akan ditarik pulang lebih awal menjadi sisi dari tim team penting bimbingan Unai Emery.

Emery mesti isi posisi yang dibiarkan Petr Cech di akhir musim ini, waktu penjaga gawang legendaris Liga Premier itu putuskan pensiun pas pada saat kontraknya tuntas pada pertengahan tahun ini.

Arsenal putuskan untuk tidak beli penjaga gawang baru, tetapi akan memutuskan untuk menyebut pulang penjaga gawang asal Argentina, Emiliano Martinez, yang tengah dipinjamkan ke Reading. Dengan begitu, dana transfer yang ada pada musim panas yang akan datang dapat dipakai untuk menguatkan ruang lain dari tim Emery.

The Gunners diprediksikan cuma mempunyai dana transfer sebesar 40 juta Poundsterling, atau seputar Rp753 miliar bila mereka tidak berhasil meluncur ke Liga Champions musim depan.

Mereka akan kehilangan Aaron Ramsey yang digaet Juventus dengan gratis, serta perlu penjaga gawang pelapis untuk Bernd Leno.

Martinez tampil menarik bersama dengan Reading di Madejski Fase dalam enam laga paling akhir. Ia dipinjamkan ke klub Championship itu serta mendapatkan peluang bermain menjadi penjaga gawang nomer satu tim bimbingan Jose Manuel Gomes, menyusul cederanya Anssi Jaakkola.

The Royals yang perlu berusaha tambahan di Championship, telah kebobolan tujuh gol dalam enam laga semenjak ia bekerja – dimana Martinez sukses bukukan dua clean sheet tetapi kalah 0-4 di Sheffield United.

Semenjak masuk dari Independiente pada 2010 lalu, penjaga gawang Argentina itu telah dipinjamkan the Gunners ke beberapa klub, seperti Oxford United, Sheffield Wednesday, Rotherham United, Wolves, Getafe serta saat ini Reading.

Sedang the Gunners, telah kebobolan semakin banyak gol di Liga Premier dibanding rival-rival berat mereka musim ini. Tigapuluh tujuh gol telah bersarang di gawang Leno, termasuk juga 35 gol punya Manchester United, 29 gol Chelsea, 27 gol Tottenham Hotspur, 20 gol Manchester City serta 15 gol punya Liverpool.

Beberapa pemain Newcastle United, Crystal Palace, Watford serta Wolves sempat juga sarangkan golnya ke gawang the Gunners.