by

Ernesto Valverde Waspadai Potensi Kebangkitan Roma

Ernesto Valverde Waspadai Potensi Kebangkitan Roma

Bulatin.com – Perempatfinal Liga Champions leg 2 kembali mempertemukan AS Roma kontra Barcelona. Laga kali ini digelar di Olimpico Stadium, Rabu 11 April 2018 dini hari WIB.

Skuat asuhan Eusebio Di Francesco itu butuh kemenangan setidaknya tiga gol tanpa balas. Mengingat pada leg 1 mereka dibuat tak berdaya dengan kekalahan 1-4.

Mewaspadai comeback Roma, pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, menekankan kepada anak asuhnya untuk menyiapkan permainan terbaik. Roma yang tengah terluka bisa saja menggila di markas sendiri.

“Saya sudah melakukan ini cukup lama, untuk mengetahui bahwa hal-hal luar biasa dapat terjadi dalam permainan,” ujar Valverde seperti dilansir Marca, Selasa 10 April 2018.

Eks juru taktik Athletic Bilbao itu menjelaskan, kegigihan dan kerja keras tentu akan membuahkan hasil. Ketika Roma bertekad untuk itu, Barcelona pun punya ambisi untuk lolos.

“Roma memang sulit membuka keran gol melawan kami. Kami tidak berpikir mereka tidak memiliki kesempatan atau mereka tidak akan mencoba,” ungkap Valverde.

“Sebuah kesalahan, kepercayaan diri yang tinggi, mereka bisa merugikan kami. Barcelona berada di pintu-pintu semifinal,” tambahnya.