by

Facebook Luncurkan Speaker Pintar

Facebook Luncurkan Speaker Pintar

Bulatin.com Facebook pada akhirnya meluncurkan produk hardware terbarunya. Sama dengan isu yang tersebar, piranti bernama Portal ini adalah speaker pandai dengan kemampuan lakukan video call.

Menurut Facebook, piranti ini ada untuk menangani permasalahan yang ada video call sekarang ini. “Arah kami membuat pemakai terasa ada di ruangan yang sama juga dengan orang yang lain yang tengah ditelpon,” papar VP Facebook Portal Rafa Camargo.

Ke-2 piranti ini mempunyai detail yang serupa. Kedua-duanya telah terintegrasi dengan asisten virtual garapan Amazon, Alexa, untuk lakukan perintah berbasiskan suara.

Diluar itu, kedua-duanya dapat juga tampilkan photo serta pemberitahuan dari Facebook termasuk juga memutar lagu dari Spotify. Portal menjalankan Android versi open-source, serupa dengan yang dibenamkan di piranti garapan Amazon.

Perbedaan mencolok dari ke-2 jenis ini ialah ukuran monitor yang dipakai. Untuk Portal yang dibandrol tambah mahal, piranti ini mempunyai monitor memiliki ukuran 15,6, sedang variasi yang lebih murah ada dengan monitor lebih kecil, yaitu 10 inci.

Bukan sekedar itu, variasi Portal yang tambah mahal ikut diperlengkapi dengan camera wide angle. Camera ini akan merekam fokus dengan automatis jika pemakai bergerak.

Rencananya, piranti ini akan di jual lewat situs Facebook, Amazon, serta Best Buy. Facebook menyebutkan Portal mulai dikirimkan pada November untuk pasar Amerika Serikat, tetapi belum didapati apa piranti ini akan launching secara global.