by

Facebook Melarang Iklan Soal Bitcoin

Facebook Melarang Iklan Soal Bitcoin

Bulatin.com – Facebook sudah melarang semuanya iklan mata yang digital, termasuk juga iklan Bitcoin serta penawaran pembelian mata uang digital atau di kenal Initial Coin Offering. Alasannya, iklan mata uang digital sering punya potensi membawa info menyesatkan.

Dalam pengumumannya di situs (blog) perusahaan, diambil Rau 31 Januari 2018, Direktur Manajemen Produk Facebook, Rob Leathern menyatakan, basis itu juga akan bersihkan iklan produk serta layanan finansial yang sering dihubungkan dengan praktek promosi menyesatkan serta menipu.

Dia menyatakan, ketentuan melarang iklan Bitcoin serta kawan-kawan itu tidak permanen. Website sosial media popular ini terbuka untuk meninjau ulang ketentuannya di masa datang, sesuai sama dinamika.

” Kami menginginkan orang selalu temukan serta pelajari produk serta layanan baru lewat iklan Facebook tanpa ada takut dengan penipuan atau penyesatan, ” tuturnya.

Leathern menyebutkan, larangan ini di keluarkan sesudah Facebook mengendus terdapat beberapa perusahaan yang mengiklankan mata uang digital, ICO, tapi perusahaan itu tidak beritikad baik.

Larangan iklan itu sudah jalan di Facebook, Instagram, Audience Network jaringan aplikasi serta website situs diluar Facebook yang menghadirkan iklan Facebook didalam kontennya.

” Kami juga akan meninjau ulang kebijakan ini serta bagaimana kami menegakkan itu jadi sebagai penambahan prinsip kami, ” terang Leathern.

Dalam pengumumannya, Leathern menyebutkan, Facebook menjunjung tinggi dua prinsip nilai dalam iklan. Pertama, iklan mesti aman untuk dibuka oleh pemakai, prinsip ke dua iklan yang menyesatkan serta menipu tidak memperoleh tempat di basis ini.