by

Ferran Torres Belum Bisa Bermain Di Barcelona Walau Proses Transfer Telah Selesai

Barcelona sedang mencari cara untuk mendaftarkan Ferran Torres sebagai pemain resmi di Januari 2022 ini. Torres sudah tiba di Camp Nou, tapi masih belum bisa bermain.

Mantan winger Manchester City itu memang baru pulih dari cedera. Jadi tidak mungkin dia langsung bermain begitu menuntaskan transfer ke Barca.

Meski begitu, ada alasan lain yang membuat Torres tidak bisa bermain. Saat ini dia belum didaftarkan secara resmi karena salary cap Barcelona.

Singkatnya, Barca harus menjual pemain terlebih dahulu agar Torres bisa didaftarkan. Justru inilah yang jadi masalah.

Sekilas situasi Torres di Barcelona tampak mengkhawatirkan, tapi yang terjadi sebenarnya tidak demikian. Analis sepak bola Spanyol, Roman de Arquer, yakin Barca sudah menyiapkan skenario pendaftaran Torres.

“Menurut saya tidak mungkin mereka [Barcelona] merekrut dia [Torres] jika tidak bisa mendaftarkannya. Barcelona bakal menghadapi situasi sangat konyol jika itu terjadi dan jelas akan memalukan,” ungkap De Arquer di Manchester Evening News.

“Saya cukup yakin mereka sudah tahu apa yang harus dilakukan. Untuk mendaftarkan Ferran Torres, mereka harus melepas pemain dan harus mengurangi beban gaji.”

De Arquer juga menyinggung kemungkinan transfer Coutinho di bulan Januari ini. Andai Coutinho pergi, Torres sudah pasti bisa didaftarkan sebagai pemain baru.

“Di La Liga, mereka punya aturan satu per empat. Jika Anda ingin mengeluarkan 1 juta euro untuk gaji pemain baru, Anda harus mengurangi 4 juta pounds gaji pemain lain,” sambung De Arquer.

“Kabar terbaru menyebut bahwa Coutinho sangat mungkin bergabung dengan Aston Villa. Transfer ini masuk akal dan akan mengurangi cukup besar beban gaji Barca, ini membuka ruang bagi Ferran Torres,” tandasnya.