by

Fitur GIF Dimunculkan Kembali Oleh Instagram

Fitur GIF Dimunculkan Kembali Oleh Instagram

Bulatin.com – Instagram pada akhirnya kembalikan fitur GIF dalam Stories mereka yang pernah di hilangkan karena memiliki kandungan konten rasis. Menurut juru bicara Instagram, pihaknya lakukan komunikasi yang intensif dengan pihak GIF.

” Kami sudah lakukan komunikasi dengan Giphy sepanjang sistem ini serta kami yakin diri mereka sudah lakukan langkah untuk pemakai Instagram mempunyai pengalaman yang baik, ” tuturnya, yang ditulis website Techcrunch, Jumat 30 Maret 2018.

Website pembuat GIF, Giphy, menyebutkan sudah melakukan perbaikan dan sukses lakukan investigasi penuh pada semua konten yang ada. Giphy juga memberikan stiker yang terlebih dulu sudah dikerjakan sistem kesepakatan pada library mereka.

Diluar itu, mereka tidak lupa mohon maaf serta berjanji peristiwa terlebih dulu akan tidak berlangsung sekali lagi. Giphy juga menyebutkan kalau stiker mereka juga akan senantiasa mengasyikkan serta aman dimana juga pemakai ada.

” Sesudah melakukan perbaikan bug pada moderasi di filter konten kami serta sukses mendeteksi stiker yang dipermasalahkan. Kami lakukan perbaikan pada semua stiker kami sejumlah 4 kali, ” catat pernyataan Giphy.

Tetapi, Snapchat yang turut menghapus GIF, belum juga ingin memberi info mengenai pengaktifan kembali GIF dalam basis mereka. Content rasis pada GIF diketemukan pertama kalinya pada 8 Maret 2018.

Snapchat serta Instagram segera menghapus fitur itu sesudah ada pelaporan. Giphy sudah berada di Instagram mulai sejak Januari 2018, sedangkan Snapchat memberikan fitur yang sama sebulan selanjutnya.