by

Frenkie De Jong Dimainkan Jadi Bek Tengah Adalah Cara Halus Xavi Mengusirnya

Barcelona nampaknya telah memulai manuver untuk menyingkirkan Frenkie De Jong dari tim mereka. Ini diinisiasi Xavi pada laga el clasico kemarin.

Pada akhir pekan kemarin, Barcelona menggelar laga akbar di Amerika Serikat. Mereka berhadapan dengan Real Madrid pada laga uji coba.

Di laga ini, De Jong turut dimainkan Xavi. Namun sang gelandang masuk sebagai pemain pengganti di babak kedua.

Namun ada yang aneh di laga itu. De Jong yang berposisi sebagai gelandang dimainkan Xavi sebagai bek tengah.

Menurut laporan yang beredar di Spanyol, Xavi bukannya tanpa pertimbangan memainkan De Jong sebagai bek tengah. Langkah ini dianggap sebagai upaya untuk menyingkirkan De Jong dari skuat Barcelona.

Seperti yang sudah diketahui, Barcelona sedang berencana menjual De Jong. Pasalnya mereka butuh dana segar untuk menyeimbangkan neraca keuangan mereka.

Namun masalahnya De Jong menolak pindah dari Barcelona. Ini disebabkan Barcelona masih berhutang gaji kepada sang gelandang, sehingga ia ogah pindah dari Camp Nou.

Setelah laga El Clasico itu, Xavi diwawancarai terkait keputusannya memainkan De Jong sebagai bek tengah. Ia membantah bahwa itu usahanya untuk mehyingkirkan De Jong.

Ia menilai De Jong punya atribut yang bagus sebagai bek tengah. Jadi ia hanya ingin menjajal mumpung masih suasana pra musim.

“Dia [De Jong] bisa berkontribusi besar kepada kami sebagai seorang bek tengah,” ujar Xavi yang dikutip Marca.

Pada laga itu, Barcelona berhasil meraih kemenangan atas Real Madrid.

Gol semata wayang Raphinha cukup membawa El Blaugrana memenangkan El Clasico pra musim tersebut.