by

Gareth Southgate Masih Percaya Penuh Kepada Jordan Pickford Sebagai Kiper Timnas Inggris

Gareth Southgate masih memberikan kepercayaan penuh kepada Jordan Pickford untuk jadi kiper utama Timnas Inggris. Keputusan ini harus berulang kali dijelaskan Southgate.

Pasalnya, kualitas Rashford untuk jadi kiper utama Inggris mulai diragukan. Pickford mengalami penurunan performa di level klub, penampilannya di timnas pun dianggap meragukan.

Terlebih, ada beberapa kiper berdarah Inggris lainnya yang mulai unjuk gigi di level klub. Posisi Pickford dianggap terancam, Southgate pun didesak memberi kesempatan pada kiper lain.

Terkini, usai laga Inggris vs Swedia (2-1), Southgate kembali menjelaskan alasan memercayai Pickford. Apa katanya?

Pickford kembali dipercaya mengisi spot kiper utama Inggris di pertandingan tersebut. Meski kebobolan satu gol, performa Pickford terbilang cukup memuaskan.

“Jordan selalu main baik bagi kami, dia punya fokus tinggi ketika bersama kami. Dia menjalin hubungan yang sangat baik dengan Martyn Margetson [pelatih kiper] yang juga bekerja luar biasa,” ujar Southgate di Sky Sports.

“Dia [Pickford] mengenal struktur tim di sekelilingnya. Dia tahu betul bagaimana kami ingin bermain.”

“Meski begitu, tentu ada persaingan untuk setiap posisi pemain, itu yang kami inginkan. Kami tidak mau pemain merasa tidak ada persaingan,” imbuhnya.

Beberapa nama kiper yang dianggap layak mendapatkan kesempatan membela Timnas Inggris adalah Aaron Ramsdale dan Jordan Henderson. Keduanya terbukti main apik di klub masing-masing.

“Performa kiper-kiper lain memang penting, tapi hari ini Jordan membuktikan sekali lagi betapa pentingnya dia dengan penyelamatan di momen-momen penting,” sambung Southgate.

“Saya rasa dia sangat bagus saat membawa bola dan itu membantu kami melepaskan tekanan dengan mengirim bola ke belakang. Dia memberikan performa yang sangat bagus,” tandasnya.