by

Gelandang Arsenal Granit Xhaka, Kembali Didekati Oleh AS Roma

Klub asal Italia, AS Roma, dikabarkan kembali membangkitkan ketertarikannya kepada gelandang milik Arsenal, Granit Xhaka.

Sebelumnya, Xhaka memang sempat dikaitkan dengan Roma. Itu terjadi pada awal musim 2021-22 ini.

Roma tertarik kepada Xhaka setelah klub itu resmi ditukangi oleh Jose Mourinho. Sayangnya pada akhirnya pemain asal Swiss tersebut tak jadi merapat ke Roma.

Xhaka pada akhirnya malah meneken kontrak baru di Arsenal. Jika tak ada halangan, maka pemain 29 tahun itu akan terus bertahan di Emirates Stadium sampai 2024 mendatang

AS Roma memang pernah gagal merekrut Granit Xhaka pada musim panas 2021 lalu. Namun mereka ternyata tak menyerah dalam memburu gelandang tersebut.

Menurut laporan dari Gazzetta dello Sport, Roma kini disebut masih berusaha untuk memboyong Xhaka ke Olimpico. Laporan itu mengklaim bahwa eks pemain Gladbach tersebut merupakan bidikan nomor satu Jose Mourinho.

Roma dikabarkan bertekad untuk bisa memboyong Xhaka pada tahun 2022 ini dari Arsenal. Namun tak diketahui apakah harganya masih 17 juta pounds seperti sebelumnya.

Arsenal kabarnya punya beberapa alasan untuk mempertahankan Granit Xhaka di skuatnya. Padahal ia punya hubungan yang kurang harmonis dengan fans The Gunners.

Yang pertama adalah ia termasuk pemain penting dalam skuat Arsenal. Ia juga punya peran penting dalam menerjemahkan taktik Mikel Arteta.

Lalu ia juga tergolong pemain senior. Xhaka akan diandalkan sebagai salah satu pemimpin di skuat Arsenal.

Sementara itu sebelum munculnya kembali kabar ketertarikan pada Granit Xhaka, AS Roma berhasil menggaet satu pemain Arsenal yakni Ainsley Maitland-Niles. Ia akan bermain di bawah asuhan Jose Mourinho selama setengah musim ke depan.