by

Gelandang AS Roma Lorenzo Pellegrini Belum Menunjukkan Performa Permainan Yang Diharapkan

Italia bermain seri 0-0 melawan tuan rumah Inggris pada matchday 3 Grup 3 UEFA Nations League A 2022/23, Minggu 12 Juni 2022. Lorenzo Pellegrini masih belum absen dimainkan oleh sang pelatih Roberto Mancini.

Dalam tiga pertandingan yang sudah dimainkan Italia di grup ini, Pellegrini selalu berada di atas lapangan. Gelandang 25 tahun AS Roma itu juga menunjukkan kontribusi yang signifikan.

Pellegrini mencetak satu gol Italia ketika bermain imbang 1-1 menjamu Jerman. Dia kemudian kembali mencetak satu gol saat Italia menang 2-1 atas tamunya, Hungaria.

Sosok Pellegrini mulai mengingatkan publik akan salah satu pemain ‘nomor 10’ legendaris Italia dan AS Roma, Francesco Totti. Apakah Italia sudah menemukan ‘nomor 10’ mereka yang baru?

“Pellegrini punya gaya sepak bolanya sendiri,” kata Mancini ketika ditanya wartawan setelah laga melawan Inggris, seperti dikutip Football Italia.

“Dia bukan seorang nomor 10 seperti Giuseppe Giannini, juga bukan seorang nomor 10 seperti Francesco Totti.”

“Saya rasa, seiring waktu, dia masih bisa menjadi jauh lebih lagi. Itu karena dia bagus dalam menyerang maupun bertahan.”

“Dia memang kadang masih kehilangan bola di saat yang kurang tepat. Namun, jika dia memperbaiki itu, juga beberapa hal lain, maka dia pasti akan jadi luar biasa,” imbuh Mancini.