by

Gelandang Barcelona Frenkie de Jong menerima kritikan Ronald Koeman usai Menjadi Bek Medioker

Gelandang Barcelona Frenkie de Jong dengan lapang dada menerima kritikan Ronald Koeman usai ia tampil bek pemain medioker di laga lawan Sevilla.

Barcelona mencatatkan start yang apik pada musim 2020-21 ini. Mereka berhasil menggasak Villarreal dengan skor 4-0.

Kemudian mereka menghantam Celta Vigo dengan skor 3-0. Padahal saat itu mereka bermain dengan 10 pemain.

Akan tetapi laju positif itu terhenti saat jumpa Sevilla. Blaugrana hanya bisa bermain imbang 1-1 di Camp Nou.

Usai pertandingan tersebut, Frenkie de Jong mendapat kritikan dari Ronald Koeman. Pelatih anyar Barcelona itu mengeluhkan De Jong yang kerap kehilangan bola.

Ia juga menyebut performanya jauh di bawah rekan-rekannya yang lain. De Jong pun mengakui bahwa ia memang tampil medioker di pertandingan melawan Sevilla tersebut.

“Saya tidak bermain di level teratas melawan Sevilla. Saya hanya tampil medioker,” ujarnya seperti dilansir Goal.

“Bagaimana performa saya? Kita akan lihat, tapi saya merasa baik-baik saja,” sambung De Jong.

Saat ini Frenkie De Jong tengah gabung bersama Timnas Belanda. Ia dan rekan-rekannya akan bermain di pentas UEFA Nations League.

Belanda akan bermain di kandang Bosnia dan Italia secara beruntun. Jelang laga tersebut ia melontarkan peringatan kepada skuat Oranje.

“Kami harus realistis dan tidak mengharapkan Belanda mendominasi dan memenangkan setiap pertandingan. Kami ingin mencita-citakan itu,” serunya.

“Saya pikir kami memiliki banyak pemain yang sudah kelas dunia dan sudah menjadi yang terbaik. Kami memiliki pemain muda berbakat lainnya yang dapat tumbuh bersama skuad.”

“Kami adalah tim yang sangat bagus tetapi ketika Anda melihat beberapa detail, Anda menyadari bahwa masih ada aspek di mana kami harus berkembang. Kami perlu meningkatkan taktik dan pemahaman kami. Kami ingin menunjukkan kepada Bosnia bahwa masih ada keajaiban bersama kami,” tegasnya.

Frenkie de Jong musim lalu bermain 42 kali bagi Barcelona di semua ajang kompetisi dan mengemas dua gol. Musim ini ia terus dimainkan di tiga laga yang telah dilalui pasukan Ronald Koeman.