by

Georgio Chiellini Segera Pensiun Dan Menyarankan Juventus Rekrut Pemain Swiss Ini

Bek sekaligus kapten Juventus, Giorgio Chiellini memberi saran kepada klubnya untuk menggaet bek bek Borussia Dortmund dan tim nasional Swiss, Manuel Akanji.

Chiellini akan memimpin Italia dalam partai lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 melawan Swiss di St. Jakub-Park, Basel pada Senin (6/9/2021) dini hari WIB nanti.

Menjelang laga ini, Chiellini pun melontarkan pujiannya terhadap Akanji yang sudah menjadi andalan lini belakang Swiss dalam empat tahun terakhir.

Merasa terkesan dengan performa Akanji, Chiellini pun menyarankan Juventus untuk merekrutnya sebagai pengganti ketika ia memutuskan pensiun beberapa musim lagi.

“Saya selalu tertarik dengan Akanji, karena dia masih memiliki sesuatu untuk diberikan dan menurut saya dia mendekati usia yang tepat untuk benar-benar mencapai puncaknya, tetapi dia masih membutuhkan langkah terakhir itu,” ujar Chiellini kepada RSI.

“Sebuah tempat akan segera dibuka ketika saya pensiun, jadi akan ada ruang [di Juventus],” tambahnya soal kemungkinan Akanji direkrut Bianconeri.

Kontrak Chiellini bersama Juventus sendiri sebenarnya sudah habis pada akhir musim 2020/21 kemarin. Namun, baru-baru ini ia akhirnya meneken kontrak baru berdurasi dua tahun.

Dengan usianya yang kini sudah memasuki 37 tahun, Chiellini diperkirakan sudah memasuki kontrak terakhirnya bersama Juventus, dan merekrut Akanji bisa jadi merupakan opsi yang bisa dipertimbangkan Juve.