by

Giorgio Chiellini mengaku lega Cristiano Ronaldo akhirnya memilih gabung

Bek senior Juventus Giorgio Chiellini mengaku lega Cristiano Ronaldo akhirnya memilih gabung Bianconeri karena ia sebelumnya sering mencetak gol ke gawang Si Nyonya Tua.

Ronaldo gabung dengan Juventus pada musim panas 2018 kemarin. Ia mengakhiri kebersamaannya dengan Real Madrid yang terjalin selama sembilan tahun.

Selama memperkuat Madrid, Ronaldo telah berhadapan dengan 32 tim dari penjuru Eropa. Kecuali empat tim, semua gawang tim tersebut pernah ia jebol.

Dari 28 tim tersebut, gawang Juventus ternyata menjadi mangsa terfavorit Ronaldo. Dari catatan UEFA, Ronaldo telah menjebol gawang Bianconeri sebanyak 10 kali.

Giorgio Chiellini telah membela Juventus sejak tahun 2005 silam. Dan tentu saja ia pernah harus berusaha menahan laju Cristiano Ronaldo kala Bianconeri bersua Real Madrid.

Chiellini mengakui bahwa Ronaldo memang pemain yang luar biasa dan jarang ada pemain sepertinya. Maka dari itu, ia sangat lega ketika CR7 akhirnya memutuskan untuk gabung Juventus.

“Sayangnya, Cristiano Ronaldo mencetak banyak, banyak gol melawan kami sebelum ia bergabung dengan Juventus, jadi untungnya ia sekarang adalah rekan satu tim saya! Ia ada di level lain, Anda bisa mengatakan itu dan hal yang paling tepat adalah mengakuinya,” serunya pada Martina Colombari dalam sesi live Instagram, via Football Italia.

“Ketika Anda memiliki juara seperti ini, Anda harus mendapatkan yang terbaik darinya,” sambung Chiellini.

Selain Cristiano Ronaldo, Giorgio Chiellini juga cukup sering berhadapan dengan Zlatan Ibrahimovic. Bagi Chiellini, Ibrahimovic termasuk lawan yang istimewa.

Chiellini mengatakan striker asal Swedia itu sangat hebat. Berkat duel lawan Ibrahimovic, kemampuan defender timnas Italia itu pun makin terasah.

“Ia adalah lawan yang membuat saya mengeluarkan kemampuan saya. Ia berusia 24 tahun dan sangat kuat secara fisik, hanya fakta bahwa saya bisa mengikutinya dan tidak menunjukkan rasa takut membuat saya mendapatkan rasa hormat darinya. Saya harus memberikan yang terbaik setiap kali melawannya,” tutur Chiellini.