by

GP Ansor Temui Jokowi Di Istana Negara Bahas Situasi Politik

GP Ansor Temui Jokowi Di Istana Negara Bahas Situasi Politik

Bulatin.com – Pimpinan Pusat Gerakan Pemuda (GP) Ansor menjumpai Presiden Joko Widodo atau Jokowi di Istana Merdeka Jakarta. Pertemuan ini untuk mengulas situasi politik di masyarakat dari pojok pandang GP Ansor.

“Kita ingin mengemukakan situasi tanah air dalam perspektif GP Ansor. Beberapa hal lah masalah hasil pembangunan politik, rintangan bangsa ke depan,” tutur Ketua GP Ansor Yaqut Cholil Qoumas di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Jumat (11/1).

Yaqut menyatakan dengan institusi, GP Ansor tidak akan memberi suport pada pasangan Jokowi-Ma’aruf Amin ataupun Prabowo Subianto- Sandiaga Uno. Ia membebaskan anggotanya untuk pilih dari dua calon tersebut.

“Ya masalah memberi dukungan, Ansor tidak bisa memberi dukungan dengan institusi. Tapi menjadi kader kita bebas pilih siapa saja yang ingin diambil,” kata pria yang akrab dipanggil Gus Yaqut itu.

Dalam pertemuan itu, Jokowi didampingi oleh Menteri Sekretariat Negara Pratikno dan Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko. Pertemuan tersebut diawali semenjak pukul 09.30 WIB dan berjalan tertutup.