by

Guardiola Bakal Marah Besar Usai Timnya Dikalahkan Spurs

Guardiola Bakal Marah Besar Usai Timnya Dikalahkan Spurs

Bulatin.com – Hasil laga Tottenham Hotspur versus Manchester City dalam pertandingan Liga Champions leg pertama perempat final selesai dengan skor 1-0. Pep Guardiola akan geram dengan kondisi ini.

Satu gol dari bintang Korea, Son Heung-min, mendekati akhir laga membuat Tottenham membawa kelebihan satu gol mendekati leg kedua perempat final Liga Champions di Etihad Stadium, minggu kedepan.

Manchester City mendapatkan kesempatan emas di menit 11 waktu wasit Bjorn Kuipers asal Belanda memberikan hadiah penalti selesai apa yang tampak menjadi handball oleh Danny Rose. Tetapi Sergio Aguero sebagai pelaksana eksekusi melepas satu tembakan yang dengan gampang dibaca oleh penjaga gawang Hugo Lloris, yang lalu menghalaunya dengan gampang.

Kondisi laga semakin banyak dikuasai oleh tim Pep Guardiola. Dominasi atas bola sampai 60% yang mengagumkan, bila lihat usaha anak-anak Mauricio Pochettino menahan gerakan The Skyblues lewat cara perlambat umpan-umpan serta manfaatkan lebar lapangan untuk lakukan passing-passing.

Tetapi malah Tottenham Hotspur yang mencatat semakin banyak tembakan on goal, empat banding dua, paling tidak sampai lima menit mendekati laga selesai di Tottenham Hotspur Fase, hari Rabu dini hari ini.

Harry Kane pula semestinya dapat cetak satu gol di set pertama, tetapi tembakan kerasnya ke arah langsung mengarah penjaga gawang Ederson Moraes, menggagalkan satu kesempatan gol tuan rumah. Kane sendiri pada akhirnya sangat terpaksa tinggalkan lapangan di set kedua sesudah salah mendaratkan kakinya pada sebuah persaingan perebutan bola dengan Fabian Delph di tepi lapangan di menit 56.

Bila Kane di konfirmasi tidak berhasil tampil untuk leg kedua perempat final minggu kedepan di Etihad Fase jadi ini bisa menjadi kabar buruk buat tim Pochettino. Penyerang Inggris itu paling tidak mempunyai satu kesempatan di set pertama serta satu kesempatan lain pada awal set kedua.

Mujur cuma selang 20 menit semenjak keluarnya Kane, pemain bintang asal Korea Selatan Son Heung-min selamatkan Tottenham dengan golnya. Gol ini dengan diawali perhitungan jeli oleh Christian Eriksen, yang menanti sesaat pada sebuah serangan, untuk kirim operan terobosan ke Son di sisi kanan kotak. Posisinya dikit menyangsikan. Pep Guardiola akan mempermasalahkan posisi Son yang dikit bau offside waktu terima bola umpan Eriksen.

Pemain kelahiran Chuncheon 26 tahun itu lalu menggiring bola mendekati gawang tetapi desakan beberapa pemain The Citizens membuat mesti membawa bola sampai garis akhir, tetapi hakim garis tidak mengusung benderanya. Dia lalu menggiring kembali pada arah dalam sebelum melepas sepakan datang yang mengalahkan penjaga gawang Ederson.

Sampai menit ke enam waktu perpanjangan, tidak ada gol penambahan. Hasil laga Tottenham Hotspur versus Manchester City selesai dengan skor 1-0. Leg kedua akan diteruskan minggu kedepan di Etihad Fase.