by

Hidayat Nur Wahid Kebingungan dengan Polemik Penggalangan Dana Prabowo

Hidayat Nur Wahid Kebingungan dengan Polemik Penggalangan Dana Prabowo

Bulatin.com –¬†Wakil Ketua Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera, Hidayat Nur Wahid berasumsi lumrah penggalangan dana untuk Pemilu 2019, yang dikerjakan oleh Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto. Ia heran, kenapa cara barusan jadi pergunjingan sekarang ini.

” Pak Jokowi (Joko Widodo) dahulu juga lewat beberapa kadernya menghimpun dana di lapangan. PSI (Partai Solidaritas Indonesia) juga menghimpun di mana-mana, kok mereka tak dipermasalahkan? Mengapa, bila Pak Prabowo jadi dipermasalahkan, ” kata Hidayat di gedung DPR RI, Jakarta, Senin 25 Juni 2018.

Menurut Wakil Ketua MPR, yang terutama dari usaha penggalangan dana itu yaitu transparansi. Lantaran, penggalangan dana itu sesungguhnya diijinkan oleh undang-undang.

” Yang penting keterbukaan, dana ini dari tempat mana serta dipakai untuk apa. Undang-undang mengatur dana bantuannya diijinkan hingga berapakah, ini semuanya ada ketentuannya, ” katanya.

Hidayat malas masuk dalam masalah yang menuduh pengalangan dana yang dikerjakan oleh Prabowo jadi bentuk pencitraan. Lantaran, pencitraan adalah hal yang lumrah dalam politik.

” Sekalinya pencitraan, sebaiknya apa yang kita kerjakan tak sebatas pencitraan. Lantaran Pemilu, Pilpres, Pileg, Pilkada membutuhkan kebersamaan, ” katanya.

Pada awal mulanya, Ketua Umum partai Gerindra, Prabowo Subianto meluncurkan aplikasi pergerakan donasi @GALANGPERJUANGAN untuk perjuangan politik. Diluar itu, Prabowo menginformasikan peluncuran pergerakan itu lewat account Facebook.