by

Hindari Pemotor Bus Mira Menabrak Pohon Di Kartasura Sukoharjo

Hindari Pemotor Bus Mira Menabrak Pohon Di Kartasura Sukoharjo

Bulatin.com – Kecelakaan lali lintas berlangsung di ruas jalan Solo – Yogyakarta, persisnya di di muka SMP Al Islam Kartasura, Sukoharjo, Jumat (4/1) pagi. Bus Mira nopol S 7266 US jurusan Jogja – Surabaya yang dikemudikan Agus Santosa (33), warga Sukoharjo menabrak satu pohon sampai sisi depan kiri ringsek. Momen itu berlangsung sesudah bus hindari pemotor yang akan melintas.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, akan tetapi salah satunya kernet alami luka kronis di ke-2 kaki. Sedangkan body depan sisi kiri bus ringsek karena bentrokan keras dengan pohon yang lumayan besar.

“Barusan saya lihat ada sepeda motor yang nekat nyebrang nrobos lampu merah. Dari arah selatan (Yogyakarta) ada bus Mira cukuplah kencang. Kelihatannya banting stir ke kiri dan nabrak pohon,” tutur Wibowo Nugroho (43), warga Makamhaji.

Kasatlantas Polres Sukoharjo AKP Zamroni mengatakan peristiwa tersebut berlangsung sekitar pukul 8.30 WIB. Salah satunya kru bernama Tri Joko Wahyu Susilo (28), warga Madiun alami patah kaki dan memperoleh perawatan di RS Karima. Sedangkan pengemudi alami cidera kepala dan dibawa ke RS PKU Kartasura. Satu penumpang Eny Kurniawati (39), warga Klaten alami patah jari tangan kanan dan dirawt di RS PKU Kartasura.

“Kecelakaan tunggal bus Mira nabrak pohon karena hindari sepeda motor. Kita masih menyelidik apakah sebabnya,” tutur Zamroni.

Menurutnya, saat ini bus nahas tersebut telah dievakuasi ke Polsek Kartasura. Tidak hanya kru bus Mira ada 2 orang penumpang yang alami luka mudah. Waktu ini ketigamya memperoleh perawatan di dalam rumah sakit. Karena peristiwa tersebut kerugian diperkirakan Rp 5 juta.