by

Hubungan Antara Presiden Jokowi Dengan Airlangga Kian Erat

Hubungan Antara Presiden Jokowi Dengan Airlangga Kian Erat

Bulatin.com – Jalinan antara Presiden Joko Widodo dengan Menteri Perindustrian sekaligus Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto, terlihat makin erat. Ini tampak waktu Airlangga serta Jokowi menghadiri acara Indonesia Industrial Summit (IIS) tahun 2018 di Jakarta Convention Center hari ini.

Meski berpenampilan kalem, Airlangga nyatanya miliki selera humor yang disenangi Jokowi. Ini diperlihatkan Airlangga waktu berikan sambutan yang unik di acara itu.

Menurut dia, acara IIS ini di gelar pada tanggal 4 di bulan ke empat, yaitu April, serta agendanya juga sekalian peluncuran Making Indonesia 4. 0. Semuanya memiliki kandungan unsur angka empat.

Lantas Airlangga berseloroh. ” Pat pat gulipat, siapa cepat dia bisa, ” kata Airlangga yang segera diterima tawa Jokowi serta beberapa hadirin, Rabu 4 April 2018.

Selesai Airlangga, Presiden Jokowi mengemukakan sambutannya. Bekas Gubernur DKI itu sempat juga menyinggung angka empat yang di sampaikan Airlangga terlebih dulu.

” Barusan Pak Menteri katakan tanggal empat bulan empat, ada Making Indonesia 4. 0. Ini ada empatnya sekali lagi. Ngerti semua kan, ” bertanya Jokowi, yang kembali diterima tawa.

Awalannya, Jokowi masih tetap bingung apa yang khusus dengan angka empat itu untuk Airlangga. Sampai pada akhirnya ia sadar, baru tertawa. ” Saya barusan masih tetap belum juga tanggap, sesudah mikir baru tertawa, ” tuturnya.

Angka empat nyatanya juga nomor urut Partai Golkar jadi peserta Pemilu tahun depan. Golkar juga telah menyebutkan akan mengusung kembali Jokowi jadi calon presiden untuk Pemilu 2019.