by

Ibrahimovic Jadi Pencetak Gol Terbanyak Swedia Sepanjang Masa

Ibrahimovic Jadi Pencetak Gol Terbanyak Swedia Sepanjang Masa

Bulatin.com – Penyerang LA Galaxy, Zlatan Ibrahimovic, awal mulanya menyamakan catatan gol legenda Swedia, Gunnar Nordahl, dengan 513 gol. Dia pada akhirnya melebihi rekor itu sesudah cetak gol pembuka menantang Portland Timbers, Minggu waktu ditempat (31/3/2019).

Zlatan Ibrahimovic catatkan catatan top skor selama hidup Swedia dengan cemerlang yaitu cetak dua gol serta diantaranya melalui sepakan penalti panenka.

Dengan dua golnya, membuat Zlatan Ibrahimovic menjadi striker tertajam yang dipunyai Swedia. Namun, Ibrahimovic masih tetap ketinggalan dengan catatan gol dari bintang-bintang sekarang ini seperti Cristiano Ronaldo serta Lionel Messi.

Mengumpulkan 515 gol, Ibrahimovic masih tetap ketinggalan di belakang Lionel Messi yang sudah cetak 685 gol serta Cristiano Ronaldo dengan 700 gol.

Bekas penyerang PSG serta Manchester United itu bermain dalam laga pembuka Major League Soccer pada awal Maret serta cetak gol dalam kemenangan 2-1 menantang Chicago Fire.

Tetapi cedera tendon Achilles membuat penyerang berumur 37 tahun tidak bisa tampil di pertandingan setelah itu hingga diwajibkan menanti sampai menantang Portland Timbers untuk mengukuhkan dirinya menjadi top skor selama hidup Swedia.

Tetapi, penyerang yang sudah sempat bermain di Italia itu kembali pas waktu untuk pimpin timnya mencetak kemenangan menantang Portland Timbers serta membawa ke pucuk Lokasi Barat.

Musim lalu Ibrahimovic cetak 22 gol dalam 27 laga untuk LA Galaxy tapi tidak dapat mengantar LA Galaxy mencapai keberhasilan.

Bersama dengan Paris Saint-Germain, Ibrahimovic mencapai keberhasilan terbesarnya. Dia cetak 156 gol dari 180 laga. Selain itu sukses memenangi empat titel liga serta dua Piala Prancis sebelum geser ke Manchester United pada 2016.

Bersama dengan Man United, Ibrahimovic cetak 29 gol dari 53 penampilannya, sementara di Barcelona, Ibrahimovic cuma cetak 22 gol dari 46 laga seperti diambil dari The Sun.